UIN Raden Intan Lampung Tambah 9 Guru Besar, Ini Sosok Mereka

Senin 09-10-2023,10:00 WIB
Reporter : Rima
Editor : Muhammad Zainal Arifin

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menambah 9 guru besar usai Rektor UIN RIL, Prof. Wan Jamaludin Z. M. Ag., Ph.D., mengukuhkan ke 9 guru besar pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Pengukuhan dilakukan Sidang Senat Terbuka yang berlangsung secara luring di Ballroom kampus UIN RIL.

Pengukuhan dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Dirjen Pendis Kemenag) RI, Prof. Ali Ramdhani STP MT.

Dalam sambutannya, Prof Ali mengajak seluruh guru besar untuk terus bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak.

BACA JUGA:Kronologi Lengkap Meninggalnya Guru Besar Unila Menurut Kepala Lapas Rajabasa, Ternyata...

Karena telah memberikan kontribusi yang besar dalam memperoleh gelar jabatan tertinggi akademik di perguruan tinggi, terutama kepada ibu.

“Di belakang seorang yang luar biasa itu ada orang yang hebat, dia yang melahirkan kita, dia adalah ibu kita" kata Prof Ali.

"Guru besar merupakan jabatan fungsional tertinggi di perguruan tinggi. Guru besar adalah penghargaan dan pengakuan atas dedikasi dan prestasi yang luar biasa," lanjut Prof Ali.

BACA JUGA:Asik, 955 Sekolah di Lampung Dapat BOS Kinerja Sekolah Berkemajuan Baik, Ini Bocoran Asal Sekolahnya

Karenanya, tentu tidak sekedar penghargaan tetapi tantangan yang lebih besar. Maka Prof Ali mengingatkan pada seluruh guru besar yang dikukuhkan untuk terus berhati-hatilah dalam bertutur dan bersikap.

"Setiap kata dari guru besar adalah ilmu, dan perilaku kita adalah teladan,” tambah Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati tersebut.

Dengan dikukuhkannya 9 guru besar UIN RIL ini, artinya menambah angka guru besar yang berada di UIN Raden Intan Lampung jumlahnya kini menjadi 39.

Usai dikukuhkan, para guru besar melakukan orasi ilmiah dihadapan para hadirin. Hal itu penting dilakukan agar masyarakat mengetahui isi dari hasil penelitian yang telah dilakukan.

BACA JUGA:Lampung Anggarkan Bosda Rp10,11 Miliar untuk SMA dan SMK Tahun 2023, Ini Rinciannya

Sembilan guru besar UIN Raden Intan Lampung, diantaranya:

Kategori :