Soal Isu Non Job Pejabat Lampung Utara, Begini Pernyataan Tegas Sekretaris Daerah

Jumat 06-10-2023,21:00 WIB
Reporter : Fahrozy Irsan Toni
Editor : Muhammad Zainal Arifin

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID -  Sekretaris Daerah Lampung Utara (Lampura) Lekok menepis isu Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), Kadarsyah dinonjobkan. 

Pasalnya, sampai dengan saat dia mengaku belum menerima informasi tersebut.

Ia berharap kepada masyarakat tidak mudah termakan isu, apalagi tanpa diketahui jelas asal - usulnya.

Sehingga dapat mengganggu stabilitas ditengah - tengah masyarakat. Oleh karenanya dia berharap agar tidak terlalu dibesar - besarkan.

BACA JUGA:Lampung Utara Buka 98 Formasi PPPK 2023

Sebab, harmonisasi pemerintah daerah saat ini dalam kondisi baik. Baik itu hubungan kerja, maupun psikologis dan lainnya dalam kondisi harmonis. 

"Untuk saat ini saya pastikan tidak ada (non-job), dan hubungan antara kepala daerah dan jajaran baik - baik saja atau harmonis. Jadi kami berharap masyarakat tidak mudah termakan isu yang tidak - tidak, apalagi dari sumber yang tidak jelas (hoaks)," ujar Sekdakab Lampura itu kepada Radar Lampung (Grup Radar Tuba), Kamis 5 Oktober 2023, sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurutnya seseorang yang dinon- jobkan harus melalui mekanisme dan tahapan.

BACA JUGA:Program Keringanan Pajak Segera Berakhir, Warga Lampung Utara Diimbau Segera Bayar Pajak

Selain dapat terjadi karena tersandung masalah hukum, seperti misalnya korupsi atau lainnya. Juga harus diproses, sesuai peraturan berlaku.

Sehingga, tidak dapat sekoyong - konyongnya. Dan dibeberapa kasus, harus melalui uji kompetensi bila ada yang akan menggantikan.

"Kalau dia berada dibawah, misal esselon III itu harus melalui Ukom bila akan diganti. Demikian juga dengan masalah hukum, atau masalah lain hingga dinon-jobkan. Jadi tidak bisa asal," tegasnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 77.297 Keluarga Penerima Manfaat di Lampung Utara Segera Dapat Bantuan Beras Gratis

Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat tidak mudah termakan isu yang tidak benar atau bahkan menyesatkan, hingga membuat kegaduhan ditengah - tengah warga.

Hal itu diamini oleh Kepala BKPSDM Lampura, Martahan Samosir saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya malam.

Kategori :