Top! RSUD Menggala Kini Miliki Poliklinik Kesehatan Jiwa

Senin 26-06-2023,10:58 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Guna meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala kini memberikan layanan Poliklinik Kesehatan Jiwa.

Hal tersebut disampaikan langsung, oleh dokter Spesialis Kejiwaan RSUD Menggala, dr. Ika Andri Mellana Sp. KJ mengatakan, saat ini RSUD Menggala melayani poli jiwa, yang mana poli tersebut memberikan pelayanan berupa pemeriksaan, pengobatan, tindakan dan konsultasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan kejiwaan.

"Banyak manfaat dari poli jiwa, selain membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental, juga untuk menghilangkan stigma yang masih terkait dengan masalah kesehatan mental," tuturnya, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA: Selamat! Tulang Bawang Juara 1 Stand Terbaik dan Juara Harapan 1 TTG XXIV Lampung

Selain itu, Poliklinik Kesehatan Jiwa (Psikiatri) juga memberikan pelayanan Farmakoterapi, Psikoterapi, Psikatri anak dan remaja, serta tes narkoba untuk keperluan persyaratan pendaftaran sekolah maupun maupun melamar pekerjaan.

"Pentingnya poli jiwa ini untuk membantu individu yang mengalami gangguan kesehatan mental atau jiwa untuk mendapatkan perawatan yang tepat dan kesehatan mental pasien," ucapnya.

Perlu diketahui, Poliklinik Kesehatan Jiwa di RSUD Menggala memiliki jadwal praktek setiap hari Senin dan Selasa. (*) 

Kategori :