Pemkab - Kejari Mesuji Kerjasama Penerangan Hukum

Jumat 26-05-2023,09:00 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Kejari Mesuji dan Pemkab setempat melakukan kegiatan penerangan hukum di ruangan Tabek Oy, Sekretariat Pemkab Mesuji, Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Kamis 25 Mei 2023.

Kejari Mesuji Azy Tyawardhana mengatakan, kegiatan penerangan hukum ini sebagai langkah yang sangat strategis dalam membangun sinergi yang kuat antara Kejaksaan Negeri Mesuji dan Pemkab Mesuji. 

Melalui kerjasama yang baik akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Mesuji secara keseluruhan.

BACA JUGA: 112 CPNS Mesuji Resmi Ganti Status

"Bersama kita sadari, bahwa hukum memiliki peran yang sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan daerah," kata Kajari.

Menurutnya, hukum adalah landasan yang kuat untuk menciptakan tatanan masyarakat yang adil, harmonis, dan berkeadilan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memiliki sistem hukum yang kuat dan efektif, yang dapat menjamin kepastian hukum bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA: Desa Kejadian Mesuji Kerjasama Pemanfaatan NIK, Simak Kegunaannya

Pj. Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, melalui kegiatan ini, kita memiliki kesempatan untuk saling berbagi informasi, mengidentifikasi tantangan, dan merumuskan langkah-langkah konkret, untuk meningkatkan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Mesuji dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi forum yang produktif, di mana ide-ide brilian dapat muncul, masalah dapat dipecahkan, dan sinergi yang kuat dapat terjalin.

"Saya berharap agar Kejaksaan Negeri Mesuji dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji dapat bersama-sama mengembangkan strategi yang komprehensif, meningkatkan koordinasi, dan memperkuat komunikasi yang baik untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi warga Mesuji," kata Sulpakar. 

BACA JUGA: Mesuji Segera Miliki SMP Baru di Sri Tanjung, Segini Anggaran yang Disiapkan

Selain itu dia menambahkan, bahwa Pemkab Mesuji siap memberikan dukungan penuh terhadap setiap upaya yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Mesuji dalam mengimplementasikan program terkait dengan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Mesuji.

"Semoga sinergisitas yang terjalin antara Kejaksaan Negeri Mesuji dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji ini akan menjadi landasan yang solid untuk meningkatkan kesadaran hukum yang efektif dan berkelanjutan, sehingga hal-hal yang diluar batas aturan dapat dihindari," terangnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Mesuji Sukpakar, Sekretaris Daerah Kabupaten Syamsudin, Para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Para Camat se-Kabupaten Mesuji. (*) 

Kategori :