Sedih, Rumah Papan Warga Mesuji Rusak Parah Tertimpa Pohon Kelapa

Sedih, Rumah Papan Warga Mesuji Rusak Parah Tertimpa Pohon Kelapa

Warga mengevakuasi pohon kelapa yang menimpa rumah warga Mesuji-Dokumentasi -

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Nasib malang dialami Rosidi, warga Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten MESUJI. Rumah papan miliknya hancur tertimpa pohon kelapa yang sudah lapuk

"Kejadiannya kemarin, tiba tiba terdengar suara begitu keras disertai jatuhnya genting. Kami sangat kaget dan segera menyelamatkan diri, alhamdulilah tidak ada korban jiwa," jelas Rosidi. 

"Ya hari ini ada bantuan dari dinas sosial dan BPBD berupa perlengkapan rumah dan sembako," jelas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Fajar Asri Serka Sumarno. 

Masih kata Sumarno, jika saat ini pihaknya dan masyarakat tengah berupaya memperbaiki rumah yang 70 persen mengalami kerusakan parah. 

BACA JUGA:Daftar Nama Calon Kuat Pj Gubernur Lampung, Dari Pejabat Kementerian Sampai Jenderal Putra Asli Lampung

"Kami akan lakukan perbaikan dan pembersihan sebaik mungkin agar pemilik rumah dapat tinggal lagi," imbuhnya.

Sementara Pemkab Mesuji  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas sosial menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan, peralatan dapur,box peralatan kebersihan, sembako dan 2 Kodi Asbes.

Menurut Kepala BPBD Mesuji Sunardi Nyerupa jika hari ini Pemkab Mesuji  menyerahkan bantuan kami menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Pj Bupati Mesuji  yang tidak bisa hadir karena sedang ada tugas di luar daerah. 

Namun demikian beliau menitipkan salam serta ucapan belasungkawa atas musibah yang menimpa warganya itu.

Sumber: