Gegara Langka, Pemkab Lampung Utara Segera Sidak Lapangan Gas 3 Kg

Gegara Langka, Pemkab Lampung Utara Segera Sidak Lapangan Gas 3 Kg

Pemkab Lampung Utara melalui Dinas Perdagangan segera sidak lapangan gas 3 Kg-Fahrozy Irsan Toni-

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID -  Belakangan terakhir, Gas Elpiji 3 Kg di Kabupaten LAMPUNG Utara (Lampura) mengalami kelangkaan. Kalaupun ada, harga jual dipasaran kini melambung tinggi.

 

Entah soal pendistribusiannya, atau memang sengaja dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menghambat perputaran penjualan ditengah-tengah masyarakat. 

 

Pasalnya, banyak warga yang mengeluhkan Gas melon ukuran tiga kilogram yang susah didapat. Kalaupun ada, harga yang dipatok sangat tinggi.

 

Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Elpiji 3 Kg yang ditentukan pemerintah saat ini Rp18 ribu, namun kini harga dipasaran sudah mencapai hingga kisaran Rp27 ribu - Rp30 ribu rupiah.

BACA JUGA:Langka, Harga Gas 3 Kilogram di Lampung Utara Tembus Rp 30 Ribu

Kepala Dinas Perdagangan Lampura, Hendri melalui Kabid Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Frans Tanada saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Senin, 31 Juli 2023,  mengatakan pihaknya sedang bersiap untuk melakukan sidak kelapangan. 

 

Menurutnya kelangkaan Gas Elpiji  3 Kg sudah masuk dalam catatan dan menjadi perhatian serius pihak Dinas Perdagangan Lampura.

 

Untuk itu, pihaknya melakukan sidak di lapangan guna mengetahui yang menjadi pokok permasalahanya.

 

Sumber: