Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba di Tulang Bawang, Akan Diarak keliling Kecamatan dan Kedepankan Kearifan Lokal

Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba di Tulang Bawang, Akan Diarak keliling Kecamatan dan Kedepankan Kearifan Lokal

Foto bersama saat kirab bendera pemilu 2024 di Tulang Bawang-Rachmad Al Amin-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Sebanyak 18 bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kabupaten TULANG BAWANG dalam acara serah terima bendera kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Dengan tibanya bendera-bendera Parpol tersebut menandakan akan segera dimulainya pesta demokrasi di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Senin 31 Juli 2023.

 

Acara Kirab merupakan program nasional yang digelar untuk menyongsong 1 tahun menjelang Pemilu serentak pada tahun 2024. 

 

Dalam sambutanya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Reka Punnata mengatakan, Pemilu 2024 adalah pemilu yang bahagia.

BACA JUGA:Hadiri Kirab Pemilu, Pj Bupati Tulang Bawang: Pesta Demokrasi Bukan Ajang Adu Jotos

Kata Reka, tiada gading yang tak retak. Oleh karena itu semua pengalaman yang dilaksanakan KPU Tulang Bawang akan dilengkapi dan dilaksanakan sebaik mungkin.

 

Pada hari pemilihan tanggal 14 Februari 2024, KPU Tulang Bawang akan menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan ukuran 10x10 agar pemilih disabilitas dapat berada dilokasi TPS.

 

"Setiap pemilih memiliki hak yang setara, jadi ketika seseorang yang memiliki hak suara maka kami layani sebagai mana pesan dan arahan dari KPU RI," ujarnya.

 

Sumber: