Jadi Khatib Salat Jumat di Tulang Bawang Lampung, Tanda Polisi Dekat dengan Masyarakat

Jadi Khatib Salat Jumat di Tulang Bawang Lampung, Tanda Polisi Dekat dengan Masyarakat

Seorang anggota Polri menjadi Khatib Salat Jumat di Tulang Bawang Lampung-Humas Polres Tulang Bawang-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Seorang anggota kepolisian di TULANG BAWANG Lampung menjadi Khatib dalam Salat Jumat

Polisi yang menjadi Khatib Salat Jumat tersebut yakni Aipda Suharjono, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang

Dengan adanya Polisi menjadi Khatib Salat Jumat di Tulang Bawang Lampung tersebut membuktikan bahwa personel Polri dekat dengan masyarakat.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan warga masyarakat yang ada di Kampung binaannya.

BACA JUGA:Surat Sakti Menteri PAN-RB Teruji, Ribuan Honorer di Lampung Tetap Terima Gaji

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Aipda Suharjono, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Dengan kemampuan yang dimiliki, secara rutin Suharjono menjadi khatib saat Salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Jumat 28 Juli 2023.

Adapun tema yang disampaikan oleh Aipda Suharjono saat menjadi Khatib yakni menyambut Tahun Baru Islam atau bulan Muharram.

Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi memberikan apresiasi kepada Aipda Suharjono yang telah menjadi khatib. 

BACA JUGA:Ini Dia Kampung Paling Tajir di Tulang Bawang Lampung, Padahal Letaknya di Pelosok Daerah

"Melihat kemampuan yang dimiliki oleh personel Bhabinkamtibmas seperti Aipda Suharjono, tentunya kami sebagai pimpinan merasa sangat senang dan bangga. Hal positif seperti ini lah yang tentunya bisa membuat kita akan semakin dekat warga masyarakat," ucap AKP Taufiq.

Menurutnya, apa yang telah diperbuat oleh Aipda Suharjono sebagai personel Bhabinkamtibmas bisa memacu semangat personel Bhabinkamtibmas yang lainnya untuk terus berlomba mengasah kemampuan yang dimiliki.

"Kami yakin, bahwa masing-masing personel Bhabinkamtibmas memiliki kemampuan dalam bidang yang berbeda-beda. Oleh karena itu, terus lah diasah kemampuan yang positif tersebut sehingga nantinya bisa membawa nama baik untuk personel itu sendiri maupun untuk institusi Polri," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

BACA JUGA:Begini Respon Ketua DPRD Soal Kemungkinan Duet dengan Hanan A Rozak Pada Pilkada Tulang Bawang

Sumber: