Profil dan Riwayat Hanan A Rozak, Anggota DPR RI yang Juga Bakal Calon Bupati Tulang Bawang

Profil dan Riwayat Hanan A Rozak, Anggota DPR RI yang Juga Bakal Calon Bupati Tulang Bawang

Hanan A Rozak-DPR RI-

Sopi'i juga merupakan politisi senior Tulang Bawang dari partai PDI Perjuangan.

Dia saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tulang Bawang.

"Info yang saya terima menjelang Pilkada 2024, duet Hanan A Razak dan Sopi'i akan maju dalam pertarungan pesta demokrasi. Menurut saya saudara Sopi'i layak menjadi wakil Bupati Tulang Bawang mengingat dari akuntabilitas keuangan menurut versi e-LHKPN kurang lebih sebesar Rp 5,3 Miliar. Selain itu beliau juga memiliki kecakapan selama menjadi ketua dewan," tutur Saidi.

Terpisah, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi'i merespon kemungkinan duet sebagai pasangan bakal calon kepala daerah dengan Hanan A Rozak.

Respon tersebut disampaikan Sopi'i soal kemungkinan duet dengan politisi Partai Golkar, yang juga anggota DPR RI Hanan A Rozak.

Sopi'i sebagai Ketua DPRD Tulang Bawang mengakui saat ini Ia masih patuh terhadap perintah partainya: PDI Perjuangan. 

Sopi'i mengaku mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan soal kemungkinan duet dengan Hanan A Rozak pada Pilkada Tulang Bawang 2024 mendatang. 

"Kami ikut perintah partai aja mas. Terimakasih buat semuanya atas respon baiknya. Buat Tulang Bawangku," ungkap Sopi'i, Kamis 27 Juli 2023 malam. 

Ditanya soal komunikasi dengan Hanan A Rozak, Sopi'i mengaku masih menjalin hubungan silaturahmi baik sebagai pemangku kepentingan.

"Komunikasi silaturahmi tetap terjaga sampai sekarang sebagai pengemban amanah," singkatnya. (*) 

Sumber: