161 Polisi Siaga, Amankan Pelantikan Kepala Desa di Lampung Utara

161 Polisi Siaga, Amankan Pelantikan Kepala Desa di Lampung Utara

Personel Polres Lampung Utara mengamankan pelantikan kepala desa-Humas Polres Lampung Utara-

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID - Sebanyak 161 aparat kepolisian bersiaga mengamankan jalannya pelantikan kepala desa di LAMPUNG Utara.

Pelantikan kepala desa di Lampung Utara dijaga ketat oleh Polres setempat.

Hal tersebut guna memberi jaminan keamanan Polres Lampung Utara (Lampura), menerjunkan 161 personil dalam pengamanan pelantikan 91 Kades terpilih Kabupaten Lampura periode 2023-2029 yang berlangsung di GSG Islamic Center, Selasa 25 Juli 2023.

BACA JUGA:Siap-siap, Polres Tulang Bawang Lakukan Operasi Bina Kusuma, Ini Sasaran dan Waktunya

Kades yang dilantik merupakan mereka yang terpilih dari hasil pilkades serentak pada Kamis 13 Juli 2023 lalu di desanya masing-masing.

Waka Polres Kompol Dwi Santosa, menjelaskan jajaran anggota Polres Lampura, saat ini all Out memberikan pengamanan kegiatan pelantikan 91 Kades terpilih.

"Ada 161 personil kami dalam melakukan pengamanan yang sudah di siagakan dengan pembagian ring-ring yang telah di atur sehingga bisa mendukung kelancaran pelaksanaan pelantikan ini," kata Kompol Dwi.

BACA JUGA:Tim Mabes Polri Datang ke Tulang Bawang, Kumpulkan Personel Polres, Ada Apa?

Wakapolres juga mengucapkan terimakasih kepada personil yang telah bekerja dengan baik, jangan berbangga hati dulu karena masih ada tantangan tugas kedepan semakin berat.

Ditempat terpisah Wakil Bupati Lampura Ardian Saputra mengatakan, pilkades berjalan aman dan harus dijaga kondusivitasnya.

"Kepada kades yang baru dilantik untuk tidak jemawa. Masa jabatan selama 5 tahun, harus dirangkul demi kondusif masyarakat, serta Lampura tetap aman dan nyaman,” ujar Ardian Saputra.

BACA JUGA:Kejari Mesuji Usut Dugaan Penyelewengan Pembangunan Terminal, Segini Potensi Kerugian Negara

"Jangan karena politik kita bermusuhan, namun tetap bersilaturahmi," pungkasnya. (*)

Sumber: