Maksimalkan Alat Berat, Mesuji Genjot Perbaikan Jalan

Maksimalkan Alat Berat, Mesuji Genjot Perbaikan Jalan

Satu unit alat berat memperbaiki jalan -Dokumentasi-

"Karena, tetap yang kita khawatirkan saat musim hujan tiba. Sebab, kontur tanahnya yang labil di wilayah ini merupakan tanah gambut. Sehingga, apabila hujan turun terus-menerus dan dilalui oleh mobil truk-truk bermuatan berat, maka kondisi jalan pasti akan rusak kembali," tambahnya.

Senada yang di sampaikan oleh Kepala Desa Tirtalaga, Sri salah satu masyarakat di desa tersebut menyampaikan harapannya agar kedepan Pemkab Mesuji mulai melakukan peningkatan Jalan. Karena, jika hanya ditangani dengan perataan dan penimbunan saja maka ketika musim hujan jalan tersebut akan kembali hancur.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji dan BPN Mulai Ukur Jalan, Untuk Apa?

"Mudah-mudahan kedepannya, jalan ini segera di tingkatkan menjadi rigid beton. Karena ini adalah satu-satunya akses jalan yang kami gunakan untuk keluar dari desa kami mau ke Mesuji Timur dan daerah-daerah lainnya," harapnya.

Dalam setiap kesempatan Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, menyampaikan bahwa untuk saat ini pihaknya memang sedang fokus membangun Infrastruktur yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram.

Khususnya terkait persoalan jalan, beberapa terobosan dan inovasi terus di lakukan secara bertahap dan bergantian, karena hampir merata kondisinya rata-rata jalan kabupaten di Mesuji memang  mengalami kerusakan. 

BACA JUGA:Sudah Pakai VPN, 6 Instansi di Mesuji Bisa Akses Adminduk

Sementara jika hanya mengandalkan APBD Mesuji yang begitu kecil maka akan membutuhkan waktu puluhan tahun baru bisa teratasi semua.

"Kalau hanya mengharapkan dan mengandalkan APBD mesuji, jelas kita membutuhkan waktu puluhan tahun untuk bisa membuat status jalan itu Mantap. Untuk itu, kita harus kejar dan jemput bola mencari Program yang ada di Kementerian agar bisa kita bawa ke Mesuji," tegas Sulpakar.

Oleh sebab itu, Sulpakar mengharapkan peran serta semua pihak yang ada di Mesuji supaya terus bergerak bersama maju semua, membangun Kabupaten Mesuji terutama di bidang infrastruktur.

"Keberhasilan pembangunan tentunya tak terlepas dari peran aktif dan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Mesuji, mari bergerak bersama maju semua membangun Kabupaten Mesuji agar lebih maju dan berkembang," tutupnya. (*) 

Sumber: