Gegara Hal Ini, Ketua PWI Tulang Bawang Mundur

Gegara Hal Ini, Ketua PWI Tulang Bawang Mundur

Ketua PWI Tulang Bawang mundur dari jabatannya.-Dokumentasi-

TUBA, RADARTUBA.CO.ID - Mantap maju sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang dari Partai Golongan Karya (Golkar) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Abdul Rohman resmi mundur sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang, Sabtu 13 Mei 2023.

Saat diwawancarai, Abdul Rohman mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan sampai saat ini.

Selain itu Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PWI Tulang Bawang dalam dua periode.

"Keputusan ini sudah bulat, karena saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, sebagai wakil rakyat dari partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Banjar Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang pada 14 Februari 2024," ujar Abdul Rohman.

Diketahui, Abdul Rohman menjabat sebagai ketua PWI Tulang Bawang selama dua periode, di periode pertama pada tahun 2018-2021 dan periode kedua tahun 2021-2024 yang seharusnya berakhir pada Februari 2024.

Masih kata Abdul Rohman, dengan dibukanya pendaftaran dari KPU serentak se-Indonesia terkhusus di Kabupaten Tulang Bawang dari tanggal 01 - 14 Mei pengajuan bakal calon legislatif Tulang Bawang, maka dirinya menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua organisasi PWI di Kabupaten Tulang Bawang.

Pengunduran Abdul Rohman tersebut dilakukan atas kepatuhan dirinya kepada Peraturan Dasar - Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Dalam pasal 26 pada poin 3 dan 4 yang berbunyi poin 3. Pengurus PWI di Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak boleh merangkap jabatan pengurus partai politik dan organisasi terafiliasi serta lembaga pemerintah dan poin 4.

Pengurus PWI di Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mengikuti atau terlibat dalam tim sukses kontestasi politik baik Pilpres, Pilkada, maupun Pemilu Legislatif harus mengundurkan diri dari kepengurusan organisasi.

"Saya dan keluarga mohon doanya, semoga langkah yang saya ambil ini bisa diberikan Allah kemudahan kelancaran, dan diberikan kemenangan untuk menjadi wakil rakyat periode 2024-2029. Saya juga mohon maaf pada saat saya memimpin PWI Tulang Bawang dua periode, dalam tutur kata, sikap, perilaku, yang kurang berkenan dihati para pengurus dan anggota PWI saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun," ungkap Abdul Rohman.

Abdul Rohman juga berharap PWI Tulang Bawang harus dapat menjaga kekompakan dan jangan mudah terpecah belah, agar PWI tetap jaya.

"Terimakasih kepada pengurus dan anggota PWI yang sudah membantu, bahu membahu dalam menjalankan program-program PWI Tulang Bawang selama ini. Saya mohon doanya, agar niat dan hajat saya mengabdikan diri kepada masyarakat dan partai Golkar diberikan kemudahan oleh Allah SWT," tutupnya. (mad/*) 

Sumber: