Melihat Harta Kekayaan Salah Satu Kepala Dinas Terkaya di Kabupaten Mesuji, Ternyata dari Sini Sumbernya

Melihat Harta Kekayaan Salah Satu Kepala Dinas Terkaya di Kabupaten Mesuji, Ternyata dari Sini Sumbernya

Ilustrasi LHKPN-Net-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Melihat harta kekayaan salah satu Kepala Dinas atau pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten MESUJI, Lampung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Najmul Fikri tercatat menjadi salah satu kepala dinas terkaya di Kabupaten Mesuji.

Hal itu berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaporkan Najmul Fikri.

Dilansir dari https://elhkpn.kpk.go.id, harta kekayaan Kepala Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri sekitar Rp8.914.621.597 atau hampir menyentuh angka Rp 9 Miliar.

BACA JUGA:Mengintip Harta Kekayaan Pj Bupati Tulang Bawang, Nomor 10 dari 15 Kepala Daerah di Lampung

Salah satu sumber kekayaan Najmul sendiri diketahui berasal dari kepemilikan 18 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Bandar Lampung, Mesuji, Lampung Utara dan Lampung Selatan senilai Rp7.683.606.000.

Dalam laporan tersebut, dirinya juga melaporkan memiliki dua unit kendaraan roda empat: Toyota Inova Minibus Tahun 2013 dan Suzuki Vitara 1992.

Selain itu, Ia juga mencatatkan dua kendaraan roda dua: Yamaha Mio Tahun 2015 dan Yamaha Mio Tahun 2010. Nilai 4 kendaraan itu diketahui sekitar Rp298.500 000.

BACA JUGA:Membandingkan Harta Kekayaan 5 Pj Bupati di Lampung, Siapa Paling Kaya?

Saat dikonfirmasi, menanggapi hal ini Najmul Fikri menegaskan bahwa sebagian besar harta kekayaannya diperoleh sebelum menjadi PNS.

"Insya Allah saya tertib dalam melaporkan LHKPN, sebagian besar harta yang diperoleh sebelum menjadi PNS yang merupakan hibah atau warisan dari orang tua. Dan secara administratif terlihat sumber dan waktu perolehannya," kata Kiki sapaan akrabnya. (*)

Sumber: