Pilkada Mesuji, Demokrat Usung Edi Azhari Sebagai Calon Bupati

Pilkada Mesuji, Demokrat Usung Edi Azhari Sebagai Calon Bupati

Edi Azhari direkomendasikan jadi calon bupati Mesuji dari Partai Demokrat-Dokumentasi -

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat MESUJI sudah menentukan Calon Bupati yang akan diusung Pada Pilkada MESUJI 27 November 2024 mendatang.

Hal itu diketahui setelah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief menyerahkan surat tugas kepada Edi Azhari sebagai calon Bupati Mesuji dari Partai Demokrat.

Penyerahan Surat tugas dari Partai Demokrat tersebut dilakukan dikantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Jalan ZA Pagar Alam Desa Brabasan Kecamatan Tanjung raya Kemarin.

Ketua DPC Partai Demokrat Mesuji Budi Susanto mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah melakukan penjaringan untuk Bakal Calon Kepala daerah baik itu untuk Bupati dan untuk Wakil Bupati.

BACA JUGA:Ditanya Sosok Calon Wakil yang Akan Digandeng pada Pilkada Mesuji, Begini Jawaban Fuad Amrulloh

Dari penjaringan itu Partai Demokrat ada 8 orang yang  mengambil formulir pendaftaran. 

Dari 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran hanya 7 orang yang mengembalikan berkas dan 1 orang mengembalikan berkas sebagai calon Wakil Bupati. 

"Namun Dari beberapa yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat hanya Pak Edi Azhari yang kami lihat serius dan menjalin komunikasi, " kata Budi Susanto saat dikonfirmasi pada Senin 27 Mei 2024.

BACA JUGA:'Elfianah Bupati Mesuji' Menggema di Pelantikan Muslimat NU

Selain itu Budi menambahkan bahwa Surat tugas partai Demokrat di diserahkan kepada Edi Azhari sebagai langkah awal partai dan menunjuk Edi Azhari untuk mencari Koalisi Partai dan Bakal calon Wakil Bupati  yang akan mendampinginya pada Pilkada 27 November nanti.

"Ya Surat tugas ini diberikan kepada Pak Edi selanjutnya kita akan menunggu beliau untuk mencari Koalisi Partai Politik (Parpol) sekaligus untuk mencari bakal calon wakilnya. Sebab partai Demokrat hanya ada 3 kursi dan perlu Koalisi untuk bisa mengusung  diperlukan 3 kursi lagi, " imbuhnya. 

Sementara  Edi Azhari mengapresiasi Partai Demokrat yang sudah memberikan surat tugas kepadanya.Selain itu niatnya maju selain sudah mendapat restu dari keluarga juga panggilan hati untuk membangun tanah kelahirannya.

BACA JUGA:7 Calon Kepala Daerah Mesuji Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDIP, Berikut Namanya

"Insya Allah Saya akan  menjalankan perintah partai untuk masyrakat Mesuji yang lebih baik,dan meningkatkan kesejhtaraan masyrakat  Mesuji," pungkasnya. (*)

Sumber: