Resmi dilantik, KPU Mesuji Minta PPK Bekerja Sesuai Aturan dan Jaga Integritas

Resmi dilantik, KPU Mesuji Minta PPK Bekerja Sesuai Aturan dan Jaga Integritas

Ketua KPU Mesuji saat melantik PPK-Ardian Mukti-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten MESUJI resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Total PPK yang dilantik ada 35 orang namun 1 orang berhalangan hadir karena bertepatan dengan pelaksanaan wisuda," kata Ketua KPU Mesuji Ali Yasir seusai acara pelantikan, Kamis 16 Mei 2024.

Para PPK tersebut tersebar di 7 kecamatan di Mesuji. Tiap kecamatan ada lima orang yang bertugas.

Selain itu menurut Acing sapaan akrabnya, jumlah PPK yang dilantik telah melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Resmi Ditutup, Segini Jumlah Pelamar PPK KPU Mesuji

Ia juga menyampaikan, KPU Mesuji menekankan agar setiap anggota PPK bisa terus menjaga integritas dan netralitasnya saat menjalankan tugas di setiap tahapan.

"Harus bisa memposisikan mana peserta dan mana penyelenggara. Jadi bagi penyelenggara harus membatasi diri, kenapa, karena dalam hal ini untuk menjaga netralitas mereka," tambahnya.

PPK pun langsung diberi tugas untuk membangun koordinasi dengan pemangku kebijakan di tiap kecamatannya.

BACA JUGA:Tok! Waktu Pendaftaran Berakhir, Mesuji Resmi Tak Miliki Calon Independen pada Pilkada 2024

“Tugas mereka pertama adalah membangun koordinasi dan komunikasi dengan para pemangku kebijakan di wilayah masing-masing. Baik forkopimcam maupun tokoh masyarakat lainnya,” jelasnya. (*)

Sumber: