Mantap, Polisi Cilik Mesuji Juara 1 Lomba Hari Bhayangkara Polda Lampung

Mantap, Polisi Cilik Mesuji Juara 1 Lomba Hari Bhayangkara Polda Lampung

Polres Mesuji juara 1 lomba polisi cilik-Dokumentasi -

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Pada perhelatan lomba polisi cilik dalam memperingati ulang tahun Bhayangkara Ke-77 yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Lampung, Polcil Polres MESUJI diganjar juara 1, hal itu menjadikan kebanggaaan tersendiri bagi Polcil dan anggota Polres MESUJI serta masyarakat Kabupaten MESUJI.

Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Asep Suhendi menjelaskan bahwa kegiatan baris-berbaris merupakan wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan anak. 

"Tujuannya untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi dan juga menanamkan rasa tanggung jawab," jelasnya.

BACA JUGA: Pemerintah Buka Akses Jalan Baru ke Mesuji Timur, Ini Calon Rutenya

Selain itu, Iptu Asep menuturkan, penyelenggaraan lomba Polisi cilik ini dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77 yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Lampung. Dengan peserta seluruh Polres jajaran Polda Lampung.

"Alhamdulillah Polres Mesuji tahun ini mendapatkan yg terbaik dalam lomba Polisi cilik. Perlombaan Polisi bertujuan melakukan reformasi mental masyarakat Indonesia mulai dari usia dini. Dari lomba baris-berbaris ini, yang dicari adalah kekompakan dan kerapian tim, seragam, keindahan, dan sebagainya. Yang diajarkan kepada anak adalah disiplin dan bertanggung jawab. Harapan saya kedepan Polcil Polres mesuji untuk lebih baik kembali mempertahankan predikat terbaik Se-Provinsi Lampung," harapnya. (*) 

Sumber: