Dapat Restu Herman HN, Dedi Afrizal Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Tulang Bawang

Dapat Restu Herman HN, Dedi Afrizal Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Tulang Bawang

Ketua DPD Partai Nasdem Tulang Bawang Dedi Afrizal-Dokumentasi -

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung menggelar rapat pleno di kantor DPW Nasdem Provinsi Lampung, Senin 12 Mei 2024.

DPW Partai NasDem Lampung merestui Dedi Afrizal maju pada PilkadaTulang Bawang. 

Rapat Pleno DPW Partai NasDem Provinsi Lampung menerima Usulan hasil Pleno DPD Partai NasDem Tulang Bawang terkait Pencalonan Ketua DPD Partai NasDem Tulang Bawang Dedi Afrizal. 

Sekretaris DPD Partai NasDem Tulang Bawang Sondang Rajagukguk mengatakan pada awalnya Ketua DPD Dedi Afrizal menyatakan untuk tidak maju di pemilukada Tuba tahun 2024.

BACA JUGA:Target 6 Kursi DPRD, Begini Kata Ketua Partai Nasdem Tulang Bawang

"Namun mengingat kiprah Ketua Dedi Afrizal yang cukup mumpuni, bahkan Ketua yang cukup dikenal di Lampung khususnya Kabupaten Tulang Bawang, maka DPW NasDem Lampung merestui ketua Dedi Afrizal  ikut kontestan Pilkada Tuba Tahun 2024," kata Sondang.

Lebih lanjut, Sondang mengatakan, kiprah Ketua DPD NasDem Tulang Bawang Dedi Afrizal tidak perlu diragukan: baik di partai Politik maupun organisasi kemasyarakatan.

Dedi cukup banyak membantu masyarakat dalam kegiatan soisial dan pelayanan kesehatan baik di RS Griya Medika miliknya maupun turun langsung di masyarakat.

BACA JUGA:Jadi Incumbent, Winarti Mantap Maju Kembali pada Pilkada Tulang Bawang, Ini Program Prioritasnya

"Sehingga kami pikir beliau cukup memiliki modal popularitas dan elektabilitas untuk dicalonkan sebagai calon kepala daerah baik bupati ataupun wakil bupati di Tulang Bawang," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN mengaku merestui Dedi Afrizal untuk ikut bertarung Pilkada Tuba.

"Persilahkan Dedi Afrizal untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi internal partai serta membangun komunikasi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati Tulang Bawang dengan partai politik peserta pemilu 2024. Sementara  proses penjaringan dan seleksi tetap berjalan sesuai mekanisme sampai  ditetapkan calon yang layak maju di pilkada Tulang Bawang," tegasnya.

BACA JUGA:Ismet Roni Ambil Berkas Bakal Calon Bupati dari Demokrat, Begini Kata DPD II Golkar Tulang Bawang

Untuk diketahui bahwa proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati dilaksanakan serentak di DPW dan DPD Partai NasDem se Provinsi Lampung pada tanggal 1 - 7 Mei 2024.

Sumber: