Keren! SMAN 1 Way Serdang Wakili Mesuji di Lomba Tingkat Provinsi

Keren! SMAN 1 Way Serdang Wakili Mesuji di Lomba Tingkat Provinsi

SMAN 1 Way Serdang wakili Mesuji dilomba tingkat provinsi Lampung-Dokumentasi-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - SMAN 1 Way Serdang berhasil meraih juara umum dalam gelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten MESUJI.

Dengan capaian ini, SMAN 1 Way Serdang berhak mewakili Mesuji untuk mengikuti 6 cabang lomba dari 14 cabang cabang lomba di FLS2N, Jumat 17 Mei 2024. 

Kepala SMA N 1 Way Serdang Romiyanti katakan jika anak didiknya berhasil menyabet 8 juara dalam cabang lomba Solo Song, Tari Kreasi, Kriya, Monolog, Desain Foster, Fotografi, Film Pendek dan Baca Puisi. 

"Jadi yang berhak mewakili Mesuji adalah mereka yang berhasil menjadi juara satu dan dua," katanya.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Simpang Pematang Diajari Safety Riding Satlantas Polres Mesuji

Tidak hanya itu, mereka juga berhasil raih juara satu di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dengan meraih juara satu renang putra dan Yayang Alena Wati juara 3 Renang Putri.

"Ada juga yang juara 3 lomba baca puisi, tentu itu pun kami sangat apresiasi," jelasnya.

Selain itu, saat ini, Rizkha Dwi Septika Sari, siswi SMAN 1 Way Serdang tengah berjuang di tingkat provinsi dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) karena sebelumnya sudah berhasil juara 1 bidang Matematika. 

BACA JUGA:Keren, SMAN 1 Way Serdang Mesuji Borong Juara Pencak Silat Gunung Terang Berjaya Cup

"Untuk OSN tingkat provinsi sudah digelar 6 Mei kemarin, kami tinggal menunggu hasilnya. Jika berhasil juara kembali, kami berhak ikut di tingkat Nasional," lanjut dia. 

Dengan prestasi juara umum ini, masih kata Romiyanti, diharapkan dapat menambah motivasi lebih bagi anak didiknya yang lain agar dapat ikut berprestasi. 

"Terimakasih banyak untuk Bapak Ibu guru pembimbing dan pendamping atas dedikasi dan kerja kerasnya. Terimakasih untuk dewan guru dan peserta didik SMAN 1 Way Serdang yang selalu memberikan supportnya. Kami sangat bangga, dan selamat kepada anak anak kami, kalian luar biasa. Terimakasih untuk kegigihannya, tetap tawadhu, perjuangan kita belum usai," imbuhnya. (*)

Sumber: