Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Sidak, Ini Pesan Tegasnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Sidak, Ini Pesan Tegasnya

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan sidak OPD-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Memasuki hari pertama kerja pasca libur lebaran tahun 2024, Pj Bupati TULANG BAWANG Qudrotul Ikhwan sidak beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). 

Selain sidak, Pj Bupati juga skaligus silaturahmi ke beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang .

Kegiatan sidak dilakukan dalam rangka penegakan disiplin ASN, sekaligus briefing dan memberikan pembinaan kepada ASN terkait pelaksanaan kinerja serta program-program pembangunan.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan berharap momen bulan syawal ini para ASN dapat kembali kepada fitrahnya menjadi pribadi yang bertakwa dan berguna.

BACA JUGA:Viral! Pasutri Ini Mudik dari Bulungan Kaltara ke Tulang Bawang Lampung Naik Motor, Begini Ceritanya

Disamping itu juga memiliki pemikiran yang lebih baik ke depan. "Kita harus semangat untuk lebih berbuat banyak untuk pembangunan Kabupaten Tulang Bawang," kata Pj Bupati, Selasa 16 April 2024.

"Karena apa yang kita laksanakan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat. Kita juga harus lebih semangat dalam mengawal pelaksanaan reformasi birokrasi, jangan hanya untuk mencapai output saja tetapi lebih pada outcome. Koordinasi dan konsultasi antar masing-masing OPD harus lebih ditingkatkan lagi kedepan," tambahnya.

Menurut Qudrotul, sidak juga bertujuan untuk melihat kesiapan aparatur untuk bekerja kembali pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:Kabar Duka, Tenaga Kesehatan Pos Mudik Lebaran 2024 di Tulang Bawang Gugur Saat Bertugas

Kemudian juga untuk melakukan evaluasi terkait pelaksanaan birokrasi pemerintahan dan pelaksanaan program pemerintahan daerah.

"Saya terus berharap kita bisa terus menjaga kekompakan dalam mengawal pelaksanaan program pemerintah agar hasil yang dicapai bisa sesuai harapan bersama. Ke depan, masih banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan, yang paling utama jangan sampai keluar dari dasar hukum dan aturan-aturan yang berlaku," tegasnya.

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa menemukan ASN yang tidak masuk kerja, akan tetapi memiliki alasan yang dapat diterima.

BACA JUGA:Wajah Baru Wisata Cakat Raya Tulang Bawang, Semakin Indah dan Memesona

"Alhamdulillah sidak hari pertama kerja setelah libur hari raya Idul Fitri. Kehadiran pegawai cukup disiplin, walaupun memang sekarang ini ada yang masih pulang kampung. Tidak masuknya ASN ini karena mereka mengambil cuti tahunan untuk menambah cuti libur bersama Idul Fitri," terangnya.

Sumber: