Dinas Kesehatan Mesuji Akan Optimalkan Program Pelayanan Kesehatan Bergerak, Ini Manfaatnya

Dinas Kesehatan Mesuji Akan Optimalkan Program Pelayanan Kesehatan Bergerak, Ini Manfaatnya

Mesuji-Wikipedia-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten MESUJI  terus mengoptimalkan pelaksanaan Program Pelayanan Kesehatan Bergerak yang kini sudah memasuki tahap IV.

"Terutama layanan spesialistik yang memang sangat jarang diperoleh masyarakat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan  Mesuji Kusnandar pada Minggu 12 November 2023. 

Pada pelaksanaan PKB tahap IV yang kami gelar di Kecamatan Rawajitu Utara kemarin adalah pelayanan kesehatan yang kita sediakan berupa dokter spesialis Penyakit Dalam, spesialis Obgyne, spesialis Anak, pelayanan kesehatan Gigi dan mulut, serta pelayanan kesehatan dasar.

“Menurutnya Pelayanan Kesehatan Bergerak ini merupakan salah satu pengembangan pola pelayanan Kesehatan, sebagai strategi meningkatkan akses sekaligus bentuk kehadiran pemerintah demi mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Mesuji Klaim Bulan Oktober Tak Ada Kasus DBD

Pemkab Mesuji sangat menyadari, lanjut betapa pentingnya kualitas kesehatan masyarakat sebagai fondasi utama Pembangunan.

Menurutnya, pemerintah tidak dapat mencapai tujuan pembangunan tanpa masyarakat dengan kualitas kesehatan yang baik.

Kegiatan PKB tersebut, juga tidak hanya tentang memberikan pelayanan medis, tetapi kesempatan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan preventif, gaya hidup sehan dan peran setiap individu dalam menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

BACA JUGA:Cegah ISPA, Dinas Kesehatan Mesuji Imbau Warga Pakai Masker Diluar Rumah

“Hasil dan masukan dari kegiatan ini akan kita evaluasi bersama, kita akan terus berupaya memperbaiki dan memperluas pelayanan kesehatan di Mesuji, sehingga setiap warga memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas,"imbuhnya. (*) 

Sumber: