Relawan Aqsa Working Group Tulang Bawang Barat Galang Dana, Sehari Kumpulkan Donasi Segini

Relawan Aqsa Working Group Tulang Bawang Barat Galang Dana, Sehari Kumpulkan Donasi Segini

AWG Tulang Bawang Barat galang dana-Dokumentasi -

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Relawan Aqsa Working Group (AWG) TULANG BAWANG BARAT, Lampung, melakukan penggalangan dana peduli kemanusiaan warga Palestina dan Masjidil Al-Aqsa di beberapa titik dalam tiga kecamatan sejak 31 Oktober hingga 5 Nopember 2023 mendatang.

Hari ini, ditengah cuaca terik relawan AWG melakukan penggalangan dana di seputaran Pasar Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah dengan mendapatkan donasi sebanyak Rp3.882.700.

Koordinator Penggalangan Dana Peduli Warga Palestina dan Al-Aqsa di Tubaba, Bukhari mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan penggalangan dana, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan mendapatkan rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten Tubaba dan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Mapolres Tubaba. Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga 5 Nopember 2023 mendatang.

"Alhamdulillah hari ini, dari para pedagang pengunjung Pasar Panaragan Jaya, dan masyarakat yang melintas di perempatan Pasar Panaragan Jaya mendapatkan donasi senilai Rp3.882.700. Semoga kegiatan ini mendapatkan dukungan dan support semua pihak, sehingga warga Tubaba yang turut prihatin dengan kondisi warga Palestina akibat perang Israel-Palestina dan ingin berdonasi dapat tersalurkan," kata dia.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina Bergema di Lampung, Begini Potretnya

Iya mengatakan, ketika di lapangan masyarakat sangat antusias dengan banyaknya yang berdonasi.

"Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian kepada Al Aqsha dan Palestina, maka kami mengetuk hati para dermawan untuk bisa membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sekarang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semuanya. Seberapapun bantuan yang kita berikan insya Allah sangat membantu dan mengurangi derita mereka. Bantuan juga dapat disalurkan melalui Rekening atas nama Rek Aqsa Working Group (BSI) : 7203236594," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan penggalangan dan ini akan dilanjutkan pada hari berikutnya di kantor-kantor pemerintahan di Tubaba, seputar Pasar Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Seputaran Pasar Mulya Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah, seputaran Pasar Daya Murni Kecamatan Tumijajar, dan seputaran Komplek Islamik Center Tubaba.

"Hasil penggalangan dana ini semuanya 100 persen akan disampaikan ke Warga Palestina melalui Perwakilan AWG resmi di Gaza, Palestina tanpa ada potongan sedikitpun. Setelah semua titik kita laksanakan aksi galang dana sesegera mungkin langsung kita salurkan, Jadi, masyarakat Tubaba jangan ragu-ragu untuk berdonasi," terangnya.

BACA JUGA:Peduli Palestina, Lazismu Lampung Tengah Kumpulkan Dana Rp 328 Juta Lebih

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu warga Palestina.

"Semoga kebaikannya menjadi amal ibadah, Allah tambah rezekinya, dan dimudahkan dalam semua urusan, Aamiin," tutupnya.

Untuk diketahui, Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk Pembebasan Masjidil Aqsha.

Lembaga AWG dibentuk berdasarkan keputusan yang dihasilkan oleh sidang akhir Al-Aqsa Internasional Conference di Jakarta pada 21 Agustus 2008. AWG berkomitmen untuk terus ikut berpartisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Palestina dan Pembebasan Masjidil Aqsha bersama Rakyat Indonesia. (*) 

Sumber: