Optimis Dapat Insentif Innovative Goverment Award 2023, Begini Kata Pj Bupati Mesuji Sulpakar

Optimis Dapat Insentif Innovative Goverment Award 2023, Begini Kata Pj Bupati Mesuji Sulpakar

Pj Bupati Mesuji Sulpakar menerima simbolis insentif fiskal dari Menteri Keuangan-Prokompim Mesuji-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menargetkan insentif dari pelaksanaan Innovative Goverment Award 2023.

Sebab, sampai saat ini inovasi yang diusung Pemkab Mesuji mampu meraih 16 besar diajang tersebut dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya. 

Pj Bupati Mesuji Sulpakar pun optimistis Pemkab Mesuji mampu meraih penghargaan Innovative Goverment Award Tahun 2023 dan mampu masuk ke 10 besar secara nasional. 

"Tentu itu target kita bisa masuk ke 10 besar nasional dan Kabupaten Mesuji bakal meraih insentif mencapai Rp 25 miliar jika bisa masuk dalam 10 besar," ujarnya, Senin 16 Oktober 2023. 

BACA JUGA:BPKAD Mesuji Buat Terobosan Baru, Kenalkan Aplikasi Saku

Optimisme itu ada, kata Sulpakar karena hasil indeks inovasi daerah maupun hasil presentasi yang telah dilakukannya mendapatkan apresiasi dan nilai yang cukup memuaskan. 

Hasilnya pun, ungkapnya inovasi yang diusungnya berupa program payo beladas dan pak kur mampu masuk ke dalam 16 besar nasional. 

"Mudah-mudahan hasil validasi yang telah dilakukan di lapangan ini bisa mendapatkan hasil penilaian yang lebih baik lagi agar kita bisa meningkatkan lagi urutannya," jelasnya. 

Maka dari itu, ia meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat di Kabupaten Mesuji. 

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok di Mesuji Stabil, Cek Harga-Harganya Disini

Agar Pemkab Mesuji mampu memperoleh hasil yeng terbaik. 

Ditambahkan Sulpakar jika program inovasi Payo Beladas sendiri merupakan program dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). 

Program itu kata dia, adalah pelayanan administrasi data kependudukan (adminduk) dengan memanfaatkan digitalisasi. 

"Jadi pelayanan adminduk bisa dilakukan lewat desa yang sudah memiliki operator, jadi sangat memudahkan masyarakat dan tidak perlu jauh ke Kantor Capil," jelasnya. 

Sumber: