Tahanan Polres Tanggamus Didatangi 4 Ustad, Diceramahi Soal Dosa, Tapi Tetap Bisa Bertaubat

Tahanan Polres Tanggamus Didatangi 4 Ustad, Diceramahi Soal Dosa, Tapi Tetap Bisa Bertaubat

Tahanan Polres Tanggamus mendapat siraman rohani dari 4 ustad-Humas Polres Tanggamus-

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID - Polres Tanggamus memberikan pendidikan moral dan spiritual kepada puluhan tahanan di Rutan Mapolres setempat.

Ceramah agama Islam itu, disampaikan oleh empat orang ustad yakni ustadz Hamdani, ustadz Anas, ustadz Yuda dan ustadz Mahfud yang didampingi personel piket Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti), terang seksi humas polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya.

Dalam ceramahnya, ustadz Hamdani dan rekan-rekannya mengajak para tahanan polisi untuk merenungkan ulang perjalanan hidup mereka dan memanfaatkan masa penahanan ini sebagai kesempatan untuk mengubah diri menjadi lebih baik. 

Ia juga menekankan pentingnya mencari maaf dari Allah SWT serta memperbaiki hubungan dengan sesama dan tidak menyerah dalam menghadapi kehidupan.

BACA JUGA:Pendaftar Formasi Guru PPPK di Kabupaten Tanggamus Lampung Tembus 1.130 Orang

"Mungkin masa lalu kita penuh dengan kesalahan dan dosa, namun kita tidak boleh menyerah. Kita masih memiliki kesempatan untuk berubah dan meraih kebahagiaan," ucap ustadz Hamdani dengan penuh semangat.

Ceramah tersebut juga membahas nilai-nilai moral yang harus diterapkan oleh para tahanan polisi dalam kehidupan sehari-hari.

Para ustadz menjelaskan pentingnya menjaga kejujuran, mematuhi aturan.

BACA JUGA:Resmi, Mulyadi Irsan Jabat Pj Bupati Tanggamus

Selain itu, mengingatkan para tahanan untuk mengisi waktu penahanan dengan pembelajaran, membaca Al-Qur'an, dan merenungkan diri.

"Jangan biarkan masa penahanan ini menjadi penyesalan, tetapi jadikanlah sebagai pelajaran berharga yang membantu kita untuk melihat kebaikan yang tersembunyi di balik sebuah kesulitan," pesannya.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengatakan, bahwa pihaknya secara rutin mengundang para ustad untuk pembinaan rohani dan mental para tahanan di Polres Tanggamus.

BACA JUGA:Hasil Audit, Segini Kerugian Negara Kasus Perjalanan Dinas DPRD Tanggamus

"Kegiatan rutin dilaksanakan setiap jumat dengan mengundang para ustadz guna memberikan pemahaman kepada para tahanan," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Sumber: