30 Desa di Mesuji Jadi Sasaran Pendistribusian Air Bersih, Efek Kekeringan Dampak El Nino

30 Desa di Mesuji Jadi Sasaran Pendistribusian Air Bersih, Efek Kekeringan Dampak El Nino

Petugas mendistribusikan air bersih-Dokumentasi -

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MESUJI, melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pendistribusian air bersih ke puluhan titik lokasi yang dilanda kekeringan pada musim kemarau panjang sebagai dampak dari fenomena El Nino.

"Pemkab Mesuji masih terus mendistribusikan air bersih secara terus-menerus ke lokasi-lokasi yang mengalami kekeringan," Kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Mesuji Maulana saat dihubungi Radarlampung.co.id (Grup Radar Tuba), Rabu 4 Oktober 2023.

"Sampai dengan saat ini kami sudah melakukan pendistribusian air bersih ke 30 Desa yang tersebar di tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji," lanjutnya.

Selain dari pemerintah daerah, masyarakat Mesuji yang mengalami dampak kekeringan akibat kemarau juga mendapat bantuan air bersih dari perusahaan perusahaan yang ada di Mesuji.

BACA JUGA:Bejat, Ayah Tiri di Mesuji Lampung Gagahi Anaknya Hingga Hamil, Korban Trauma dan Pelaku Kabur

Ia berpesan kepada masyarakat yang daerahnya dilanda kekeringan, agar bantuan air bersih yang disalurkan benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

Sementara pemberian air bersih itu pun mendapatkan sambutan yang antusias oleh masyarakat sekitar, mengingat dampak dari musim panas ini mengakibatkan sulitnya mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari.

Karim (56) salah satu warga Mesuji yang mendapatkan bantuan air bersih mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari Pemkab sebab sumur dirumah sudah kering.

BACA JUGA:Cair, Mesuji Terima Insentif Fiskal Rp 17,8 Miliar dari Menteri Keuangan, Satu-Satunya Daerah di Lampung

Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami jelasnya. (*)

Sumber: