Kampanye Sekolah Sehat, Ini yang Dilakukan SMKN 2 Terbanggi Besar

Kampanye Sekolah Sehat, Ini yang Dilakukan SMKN 2 Terbanggi Besar

Kegiatan sekolah sehat SMKN 2 Terbanggi Besar Lampung Tengah-Suci Hartati-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.IDSMKN 2 Terbanggi Besar, LAMPUNG Tengah (Lamteng) secara berkesinambungan mengkampanyekan sekolah sehat sebagai suatu wadah implementasi anak Indonesia yang sehat, cerdas dan berkarakter.

Realisasinya melalui kegiatan yang digulirkan dalam Sabtu Ceria Sehat Bahagia (SCSB).

Dalam rangka menciptakan warga sekolah yang sehat, lingkungan sekolah yang sehat dan makan menu yang bergizi maka setiap Sabtu menjadi satu hari tanpa gorengan.

Hal ini disampaikan Kepala SMKN 2 Terbanggi Besar Wagiman usai mengikuti SCSB pada Sabtu 9 September 2023.

BACA JUGA:SMAN 1 Seputih Raman Lampung Tengah Kunjungan ke DPRD Lampung, Ini yang Disuarakan

Warga sekolah terdiri dari 1.800 siswa kelas X, XI dan XII, guru serta Staff dan Kepala Sekolah  melakukan kegiatan senam sehat bersama. 

Setelah itu dilakukan sarapan bersama dengan menyantab bekal makanan sesuai 4 sehat 5 sempurna tanpa adanya gorengan, dan menggunakan botol minum tumbler.

Kemudian melakukan kegiatan kebersihan lingkungan kelas dan pelataran sekolah serta jalan didepan sekolah secara bergotong royong.

BACA JUGA:Keren, SMAN 1 Seputih Mataram Gelar Karya Bertema Bhinneka Tunggal Ika

"SCSB sudah berjalan sejak awal tahun ajaran baru Juli 2023 dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Diharapkan sasaran untuk mewujudkan sekolah sehat akan menjadi energi semangat bagi siswa yang jasmani dan rohaninya sehat, kuat dalam mengikuti pembelajaran di sekolah," jelasnya.

Hariyadi Ibrahim Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras sekaligus Koordinator SCSB didampingi Yanuar Dwi Prasetyo selalu guru bidang studi olahraga mengatakan, dihari Sabtu juga setiap kelas diberikan kompetisi olahraga secara bergantian, seperti cabang sebak bola dan lainnya.

" Kegiatan SCSB dan kompetisi olahraga ini guna membangun kebersamaan, solidaritas dan kekompakan yang dilandasi jiwa dan raga yang sehat serta rasa bahagia dihati seluruh warga sekolah," urainya.

BACA JUGA:Gerakan Literasi Sekolah Dicanangkan, Siswa SMAN 1 Bangun Rejo Lampung Tengah Dipacu Semangat Membaca

SMKN 2 Terbanggi Besar selain menggulirkan program Sekolah Sehat juga terus menggenjot prestasi siswanya yang melaju ke kancah nasional.

Sumber: