Ribuan Warga Terdampak Kemiskinan Ekstrem, Pj Bupati Tulang Bawang Barat Intruksikan Terobosan Program

Ribuan Warga Terdampak Kemiskinan Ekstrem, Pj Bupati Tulang Bawang Barat Intruksikan Terobosan Program

Rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan-Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat-

Dan juga, dapat memonitor pelaksanaan program kerja OPD yang berkontribusi langsung dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem lalu secara simultan memonitor juga mengawal pemerintah tiyuh dalam  penyusunan  Rencana Kerja Pemerintah Tiyuh (RKPTiyuh) yang memberikan prioritas tinggi pada penanganan kemiskinan ekstrem. 

"Mudah-mudahan semua langkah dan program intervensi dari TKPKD, baik yang melalui program kerja OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tubaba serta kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, dapat berjalan efektif dan tepat sasaran sesuai dengan skala prioritas serta target yang ditetapkan secara siginifikan," tutupnya.

BACA JUGA:KUA PPAS Perubahan APBD Tulang Bawang Barat Disepakati, Ini Pesan Pj. Bupati

Sementara, ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Zaidirina saat membacakan sambutan Gubernur Lampung, menjelaskan, Kabupaten Tubaba menjadi salah satu daerah di Provinsi Lampung yang menjadi lokus prioritas percepatan penurunan kemiskinan yang persentase terangkai dalam koordinasi penyelenggaraan Roadshow Tim Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Lampung tahun 2023. 

Hal itu sebagai bentuk sinergitas pelaksanaan penanggulangan program kemiskinan antara Pemerintah Provinsi Lampung melalui TKPK Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (*) 

Sumber: