Kepala Sekolah SMAN 1 Terusan Nunyai Lampung Tengah Kunjungi Rumah Alumni, Serahkan Langsung Ijazah Sekolah

Kepala Sekolah SMAN 1 Terusan Nunyai Lampung Tengah Kunjungi Rumah Alumni, Serahkan Langsung Ijazah Sekolah

SMAN 1 Terusan Nunyai serahkan ijazah alumni di rumahnya-Dokumentasi -

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - SMAN 1 Terusan Nunyai LAMPUNG Tengah (Lamteng) berdasarkan Surat Keterangan resmi telah menyampaikan kepada alumni yang sudah lulus untuk mengambil ijazah di sekolah.

Bahkan sebagai wujud kepedulian, jika alumni dan orangtua sudah diminta tetapi tidak datang ke sekolah.

Pihak sekolah berinisiatif terjun langsung datang kerumah orangtua alumni yang tidak mampu untuk menyerahkan ijazah sekolah.

Secara tegas pihak sekolah tidak pernah melakukan penahanan ijazah, jika ada kendala dengan iuran peran serta masyarakat (PSM) maka alumni bisa datang bersama orangtua dan cukup membawa surat keterangan tidak mampu dari kepala kampung atau kecamatan.

BACA JUGA:SMAN 1 Trimurjo Lampung Tengah Komitmen Permudah Alumni Ambil Ijazah, Jika Ada Kendala Ini Solusinya

Kepala SMAN 1 Terusan Nunyai Ratnawati menegaskan bahwa pihak sekolah bersama komite mempunyai aturan dan kebijakan untuk membantu siswa alumni jika terbentur masalah pelunasan iuran PSM.

"Kami sudah sampaikan secara jelas bahwa tidak ada penahanan ijazah alumni, sekolah dan komite juga memberikan bantuan bagi alumni yang tidak mampu, jika datang ke sekolah bersama orangtua dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari kampung atau kecamatan maka akan dibantu," jelas Ratnawati.

Guna membantu alumni yang tidak mampu, pihak sekolah dari Kepala Sekolah Ratnawati, Waka Humas Sumber Lestari Waka Kesiswaan Paulina, Waka Sarpras Made Sri bersama Sekertaris komite sekolah Asep Setya dan Sekertaris kampung Bandar Agung Suhardi dan Babinkamtibmas Herlan berinisiatif datang ke rumah alumni Febriani di Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai pada Kamis 31 Agustus 2023, untuk menyerahkan ijazah.

BACA JUGA:SMAN 1 Seputih Raman Lampung Tengah Kunjungan ke DPRD Lampung, Ini yang Disuarakan

Sebelumnya pihak sekolah sudah meminta Febriani dan orangtuanya datang.

Pada tanggal 29 Agustus 2023 Febriani dan orangtua datang ke sekolah dan hanya mengurus pengembalian buku ke perpustakaan, namun tidak menemui Kepala Sekolah.

Sehingga jajaran pihak sekolah dan aparatur Kampung Gunung Agung datang langsung kerumah orangtua Febriani.

BACA JUGA:Keren, SMAN 1 Seputih Mataram Gelar Karya Bertema Bhinneka Tunggal Ika

Dikediaman Febriani, pihak sekolah diterima oleh Nenek dan bibinya Nur Hasanah.

Sumber: