RSU Mitra Mulia Husada dan Ponpes Rehabilitasi Mental Annur Sabilun Najah Kerjasama, Ini Fokusnya

RSU Mitra Mulia Husada dan Ponpes Rehabilitasi Mental Annur Sabilun Najah Kerjasama, Ini Fokusnya

RSU Mitra Mulia Husada-Suci Hartati-

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Meningkatnya kunjungan pasien rawat jalan dan rawat inap.

Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Mulia Husada Bandar Jaya, Lampung Tengah (Lamteng) melakukan kerjasama dengan yayasan Ponpes rehabilitasi mental Annur Sabilun Najah.

Kerjasama tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk berobat pasien, termasuk pasien-pasien dengan gangguan kesehatan jiwa.

Kerjasama ini dinilai penting dilakukan, pasalnya bersamaan dengan permintaan pasien di RSU Mitra Mulia Husada yang meminta diantar jemput semakin meningkat. 

BACA JUGA:Wanita Korban Lakalantas Tanpa Identitas Ditemukan di Lampung Tengah, Begini Ciri-cirinya

Armada yang sekarang ada dinilai cukup, tapi kenyataannya belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan antusias warga yang ingin berobat ke RSU MMH baik rawat jalan atau rawat inap.

Direktur RS Mitra Mulia Husada Bandar Jaya dr. Gani Toharin saat ditemui radarlamteng.com (Grup Radar Tuba) pada Jum'at 25 Agustus 2023 membenarkan bahwa BAS adalah pasien yang datang ke unit gawat darurat RS Mitra Mulia Husada pada tanggal 24 Agustus 2023 lalu pukul 00.00 WIB.

"Benar bahwasannya pasien BAS datang dengan keluhan sesak nafas (dyspneu) dan menurut keluarga BAS menderita radang amandel (tonsilitis) yang sudah lama," paparnya.

BACA JUGA:Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Punggur Lampung Tengah Terjaring Razia, Ternyata Disini Nongkrongnya

Kemudian dilakukan tindakan terhadap pasien dengan pemeriksaan fisik dan penunjang dengan hasil Rontgen menunjukkan adanya infeksi paru-paru (bronkopneumonia) dan cairan di paru-paru (edema paru).

Setelah itu, karena harus ada perawatan lanjutan maka pasien dipindahkan keruang rawat inap.

Kondisi pasien, kata dr. Gani saat dirawat inap mengalami kesulitan bernafas hingga pukul 07.05 WIB dan pasien meninggal dunia.

BACA JUGA:Sedih, Nenek Terpaksa Bohong Kepada Dua Cucunya Soal Kematian Ibu Mereka

"Kami dari pihak RS Mitra Mulia Husada mengucapkan berbelasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya Ananda BAS, semoga almarhum Husnul khotimah," tuturnya.

Sumber: