Pj Ketua TP PKK Tulang Bawang Barat Hanita Firsada: PHBS Dasarnya Kesadaran

Pj Ketua TP PKK Tulang Bawang Barat Hanita Firsada: PHBS Dasarnya Kesadaran

Pj. Ketua TP PKK Tulang Bawang Barat-Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Pj. Ketua TP PKK Kabupaten TULANG BAWANG BARAT Hanita Farial Firsada menghadiri Kegiatan Optimalisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Dalam Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun 2023. 

Melalui Dinas Kesehatan guna Optimalisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Dalam Pemberdayaan Masyarakat digelar di Wisma Asri Tirta Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu 23 Agustus 2023.

Hanita Firsada mengatakan, perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan kumpulan perilaku yang dipraktekkan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran.

Dalam upaya menerapkan PHBS melalui upaya masyarakat merupakan bagian yang sangat penting, sehingga masyarakat dapat memiliki peran yang sangat besar dalam pengambilan tindakan yang berkaitan dengan kesehatan.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Barat Firsada Warning Kontraktor Pembangunan Tiga Proyek, Ternyata Ini Masalahnya

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa pembinaan PHBS tersebut tidak hanya merupakan tugas dan tanggungjawab pemerintah atau dinas kesehatan, melainkan diperlukan peran serta lintas sektor dan juga seluruh komponen masyarakat.

Hanita Firsada juga berharap dengan pertemuan ini dapat menambah wawasan dan semangat bagi kita semua dalam mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri di Kabupaten Tubaba. (*) 

Sumber: