7 Kecamatan di Mesuji Jadi Sasaran Bantuan Sosial, Berikut Kriteria Penerimanya

7 Kecamatan di Mesuji Jadi Sasaran Bantuan Sosial, Berikut Kriteria Penerimanya

Mesuji-Wikipedia-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten MESUJI menyalurkan bantuan sosial anak yatim piatu dalam kegiatan pemberian bimbingan fisik, mental, spritual dan sosial program rehabilitasi.

Acara di gelar di Balai Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang.

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Marhakim mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial telah melaksanakan kegiatan pemberian bimbingan fisik, mental, spritual dan sosial program rehabilitasi sosial Tahun Anggaran 2023.

"Kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan dasar anak terlantar, yatim piatu serta meningkatkan kesejahteraan sosial anak terlantar yatim piatu di Kabupaten Mesuji," ujarnya pada Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Hak Paten Sulam Ulat Milik Mesuji, Ketua Dekranasda Harap Produksi Semakin Baik

Menurutnya Pelaksanaan kegiatan pemberian bimbingan fisik, mental, spritual dan sosial Program Rehabilitasi Sosial Tahun Anggaran 2023 di lakukan di 7 Kecamatan Se-Kabupaten Mesuji.

Adapun rincian bantuan ini tersebar di Kecamatan Mesuji 67 Anak, Kecamatan Mesuji Timur 91 Anak, Kecamatan Panca Jaya 37 Anak, Kecamatan Tanjung Raya 86 Anak, Kecamatan Simpang Lematang 60 Anak, Kecamatan Way Serdang 58 Anak dan Kecamatan Rawa Jitu Utara 84 Anak.

Disisi lain, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia mengatakan, bantunan dari pemerintah ini bukan semata-mata nominal angka, akan tetapi kita bisa menilainya cinta, kepedulian dan kasih sayang kepada anak-anak semuanya. 

BACA JUGA:Jumlah Penduduk Mesuji Bertambah, Segini Sekarang Jumlahnya

"Semoga bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat. Untuk anak-anakku sekalian, tetap semangat dan rajin belajar. Tingkatkan ibadahnya, sholat dan mengaji. Karena dengan memiliki ilmu, akan memberi derajat kehidupan seseorang menjadi lebih baik," tutupnya. (*)

Sumber: