Momen HUT RI Ke-78, Camat Seputih Mataram Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Begini Momennya

Momen HUT RI Ke-78, Camat Seputih Mataram Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Begini Momennya

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 78 Kecamatan Seputih Mataram-Dokumentasi -

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Upacara bendera dalam rangka peringati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di Kecamatan Seputih Mataram, LAMPUNG Tengah yang digelar Kamis 17 Agustus 2023 berlangsung sukses dan lancar.

Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 tersebut diikuti Forkompincam Seputih Mataram, dinas instansi terkait, berbagai elemen masyarakat dan berbagai organisasi, para pensiunan PNS yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Seputih Mataram,  pensiunan TNI Polri, kakam beserta sekkam se-Seputih Mataram, serta para siswa siswi mulai tingkat SD hingga SLTA di wilayah kecamatan setempat.

Upacara di pusatkan di Lapangan Merdeka Rejosari Mataram, Kecamatan Seputih Mataram yang di pimpin inspektur upacara yakni Camat Seputih Mataram Ridwan Pasya.

Upacara semakin khidmat saat pasukan pengibar bendera (Paskibra) menaikan bendera merah putih.

BACA JUGA:78 Anggota Paskibraka Bandar Mataram Lampung Tengah Dikukuhkan

Suasana berubah menjadi meriah ketika upacara usai dan langsung melakukan parade drumband sambil mengibarkan bendera merah putih diikuti seluruh peserta upacara, dan setelah itu menampilkan seni kuda lumping serta menggelar karnapal.

Dalam kesempatan itu Camat Seputih Mataram Ridwan Pasya menyampaikan bahwa upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut merupakan kegiatan nasional yang selalu dilaksanakan setiap 17 Agustus.

Hal itu sebagai salah satu wujud penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan, serta bentuk kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI Ke 78, Seputih Surabaya Lampung Tengah Gelar Pawai Budaya

"Setiap peringatan HUT RI kami memang selalu mengadakan upacara, sebagai salah satu wujud dan bentuk penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan, serta kecintaan kita kepada bangsa dan negara kita. Harapannya kita semua mau dan mampu mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang berguna untuk keselamatan dan kemaslahatan bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa sebagai warga negara yang baik tidak hanya menikmati jasa pendahulunya.

Tapi harus bisa berbuat hal-hal kebaikan untuk generasi selanjutnya. 

BACA JUGA:Heroik, Prajurit TNI AD Panjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT RI ke 78, Perbaiki..

"Kegiatan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini kami melaksanakan berbagai kegiatan seperti karnaval tingkat Paud, TK, SD, SMP, serta tingkat SLTA, dan juga menggelar pawai budaya," pungkasnya. (*) 

Sumber: