Top! SMPN 11 Mesuji Raih Prestasi Membanggakan Dalam Ajang LKBB Pawai Budaya dan Lomba Kebersihan

Kamis 17-08-2023,13:09 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - SMPN 11 Mesuji kembali meraih prestasi membanggakan.

Kali ini dalam ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) jenjang SMP sederajat yang meraih Juara II.

Kemudian dalam ajang lomba pawai budaya juga meraih Juara II tingkat Kabupaten Mesuji Tahun 2023 dan Juara I lomba kebersihan tingkat Kecamatan.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji tersebut digelar pada 10 Agustus yakni Ajang LKBB dan kegiatan Pawai budaya yang digelar pada 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Rakor Dengan Kepsek dan Pengawas, Kepala Disdikbud Mesuji Sampaikan Hal Ini

Kepala Sekolah SMPN 11 Mesuji Muhammad Fraciyus mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPN 11 Mesuji.

"Ini merupakan hasil kerja keras mereka selama persiapan dan latihan ini juga menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus mengembangkan potensi dan prestasi mereka di masa yang akan datang," ungkapnya.

Untuk itu Franciyus berharap agar prestasi ini menjadi semangat bagi siswa dan dewan guru SMPN 11 Mesuji untuk terus berprestasi dan juga mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki di masa yang akan datang. 

BACA JUGA:Kominfo Mesuji Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri, Ini Fokusnya

Selain itu, SMPN 11 Mesuji juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) atas terselenggaranya lomba LKBB dan juga pawai budaya karena telah memberikan kesempatan kepada SMPN 11 Mesuji untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji Andi S Nugraha menambahkan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 Pemkab Mesuji melalui Disdikbud.

Mengadakan beberapa lomba, diantaranya lomba pawai budaya yang diikuti oleh 7 Kecamatan yang ada di Mesuji yang terdiri dari berbagai unsur dengan jumlah peserta sekitar 8.000 orang dan juga Lomba Ketangkasan Baris Bebaris (LKBB).

BACA JUGA:7.475 Peserta Ramaikan Pawai Budaya Mesuji, Pj Bupati Sulpakar Sampaikan Ini

Dengan merebutkan piala bergilir Bupati Mesuji tingkat SMP/MTS dan tingkat SMA/SMK/MA yang tadi seluruh pemenang sudah dibagikan hadiah dan trophy oleh bapak Pj. Bupati Mesuji.

Harapannya kegiatan yang sudah kita gelar tersebut dapat memotivasi para siswa agar terus mengembangkan potensinya di masa yang akan datang.

Kategori :