7.475 Peserta Ramaikan Pawai Budaya Mesuji, Pj Bupati Sulpakar Sampaikan Ini

Selasa 15-08-2023,18:39 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pawai budaya di Kecamatan Simpang Pematang pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Tercatat Sebanyak 7.475 peserta yang ikuti Pawai Budaya tersebut.

Para peserta pawai budaya sendiri sangat beragam saat menggunakan kostum mulai dari pakaian adat, pakaian tradisional, pakaian profesi, cosplay pahlawan, hantu hingga ultraman.

Pj. Bupati Mesuji Lampung Sulpakar dalam sambutannya menerangkan, kegiatan Pawai Budaya digelar dalam rangka HUT RI ke-78.

BACA JUGA:Dandim Tulang Bawang Turut Meriahkan Pawai Budaya Mesuji, Begini Harapannya

"Pada hari ini bersama kita laksanakan Pawai Budaya yang dapat menjadi cerminan kekayaan budaya dan keragaman yang ada di negeri kita tercinta," ujarnya dalam sambutan.

Melalui kegiatan ini, ungkap Sulpakar, pemerintah mengajak tingkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang luar biasa.

Sulpakar pun berharap pawai budaya dapat menjadi momen yang mempersatukan semua pihak.

BACA JUGA:Progres Pembangunan Balai Benih Ikan Air Tawar Mesuji Capai 31 Persen, Begini Kata Kepala Dinas Perikanan

Selain itu dapat melampaui perbedaan dan bersama-sama merayakan kebesaran Bangsa Indonesia.

"Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan acara ini, dan mari kita nikmati dengan penuh kegembiraan. Merdeka," tegasnya.

Kemudian Sulpakar juga berharap kegiatan seperti ini dapat mendatangkan wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun di luar daerah.

BACA JUGA:Pj Bupati Sulpakar Lantik Camat Mesuji, Ini Sosoknya

Harapannya tentu akan berdampak pada berputar nya roda perekonomian di Kabupaten Mesuji.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Kabupaten Mesuji itu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menjaga Kabupaten Mesuji agar tetap aman, tertib dan damai.

Kategori :