TNI - Polri Sambangi Rumah Calon Kakam Tulang Bawang, Sampaikan Hal Penting Ini

Selasa 15-08-2023,17:48 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak Kabupaten Tulang Bawang memasuki masa kampanye.

Pada tahapan kampanye ini, aparat kepolisian meminta para calon kepala kampung agar tidak menggunakan black campaign (kampanye hitam) ataupun hate speech (ujaran kebencian).

Hal ini disampaikan Kapolsek Banjar Agung AKP M Taufiq saat menyambangi rumah salah satu calon Kakam Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo. 

Sambang rumah calon Kakam tersebut sebagai salah satu upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA:RS Griya Medika Tulang Bawang Ada Program Berobat Gratis, Begini Syarat dan Ketentuannya

"Kegiatan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di wilayah hukum Polsek Banjar Agung," katanya, sembari menambahkan jika saat sambang rumah calon Kakam bersama personel Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang.

Selain sebagai bentuk untuk menciptakan situasi kamtibmas, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu bentuk nyata soliditas TNI-Polri di lapangan. 

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu menjelaskan, ketika sambang rumah calon Kakam pihaknya menyampaikan imbauan agar melakukan kampanye yang sehat dan tidak memecah belah masyarakat dengan isu negatif.

BACA JUGA:Dianggap Daerah Rawan Kejahatan di Tulang Bawang, Polisi Rutin Jaga Dua Lokasi Ini

"Diharapkan agar tidak melakukan black campaign (kampanye hitam) maupun hate speech (ujaran kebencian). Dalam kontestasi itu biasa ada yang menang dan kalah, untuk itu para calon Kakam harus siap menang dan siap kalah, jangan hanya siap menang saja tapi tidak siap kalah," terang AKP Taufiq, Selasa 15 Agustus 2023.

Dijelaskannya, Kampung Purwa Jaya sendiri memiliki lima calon Kakam yang akan mengikuti kontestasi Pilkakam serentak tahun 2023.

Mereka terdiri dari empat laki-laki dan satu perempuan. Pelaksanaan Pilkakam ini akan berlangsung pada tanggal 20 September 2023 nanti.

BACA JUGA:Pemkab Tulang Bawang Tunggu Kejelasan Status Tanah Dipasena Dari Pusat, Begini Kata Pj Bupati

Terakhir, Kapolsek menjelaskan jika salah satu calon Kakam menang agar jangan terlalu bereuforia.

Sementara itu, untuk calon Kakam yang kalah juga diminta untuk legowo menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada, serta kepala yang dingin. (*) 

Kategori :