Tulang Bawang Mulai Pencanangan Pekan Imunisasi Polio, Begini Pesan Sekretaris Daerah

Kamis 25-07-2024,07:14 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pemkab Tulang Bawang memulai pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio.

Pekan imunisasi polio ini dilaksanakan di Puskesmas Tulang Bawang I, Kecamatan Banjar Agung.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Ferli Yuledi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan mensukseskan program nasional tersebut.

"Ini bukan hanya tanggung jawab tenaga kesehatan saja, namun dibutuhkan sinergi yang baik dari seluruh pihak," kata Sekda Tulang Bawang, Rabu 24 Juli 2024.

BACA JUGA:Pemkab Tulang Bawang Monitoring Ketersediaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi, Begini Kata Sekretaris Daerah

Ferli Yuledi berharap seluruh elemen masyarakat di Tulang Bawang dapat terus bergandengan tangan agar Tulang Bawang terhindar dari Kejadian Luar Biasa (KLB) polio.

Untuk itu, Sekda mengajak masyarakat yang memiliki anak usia 0-7 tahun untuk segera membawa buah hatinya tersebut imuniasi polio di fasilitas kesehatan terdekat.

Setelah mendapatkan imunisasi polio, Sekda juga berharap anak-anak tersebut tumbuh menjadi pribadi yang sehat, cerdas, dan berbudi pekerti luhur. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Wisata Tangga Raja di Menggala

"Benar, dari merekalah nanti diharapkan muncul generasi yang unggul mendukung terwujudnya Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis," harapnya.

Udang Manis sendiri memiliki kepanjangan: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera. (*)

Kategori :