PPDB Jenjang SMK di Lampung Utara Dilakukan Serentak, Ini Favoritnya

Jumat 21-06-2024,06:21 WIB
Reporter : Fahrozy Irsan Toni
Editor : Muhammad Zainal Arifin

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID -  Memasuki hari kedua pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024, untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dimulai serentak yang dilaksanakan secara offline, Kamis 20 Juni 2024.

Terpantau di beberapa Sekolah, dipadati para pendaftar yang ingin melanjutkan Sekolah di SMK yang saat ini banyak diminati Lulusan Siswa Lanjutan pertama.

Untuk penerimaan Peserta Didik Baru di SMKN 1 Kotabumi, sekolah tersebut memiliki daya tampung sebanyak 12 Rombel.

Salah satu pendaftar asal Kecamatan Abung Selatan, Rahmayani, terlihat sangat antusias untuk melakukan proses pendaftaran, dirinya memang sangat ingin sekali menimba ilmu di SMK yang menjadi sekolah favorit tersebut.

BACA JUGA:Sistem PPDB Berubah, Begini Penjelasan Dinas Pendidikan Lampung Utara

"Iya, memang mau nya di SMK 1, Soalnya bagus, menarik dan juga sekolah impian," katanya.

Sementara itu, Sulis Setiani, sebagai Ketua Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SMKN 1 Kotabumi, menuturkan, bahwa pelaksanaan PPDB tahun 2024 di SMKN 1 Kotabumi dipastikan dilaksanakan dengan terbuka dan transparan. 

Agar seluruh masyarakat dan orang tua siswa bisa memantau dan melihat secara langsung pelaksanaan PPDB yang dilakukan dengan cara offline.

BACA JUGA:Kapolres Lampura Lepas Kontingen Saka Bhayangkara Ikuti Lokabhara, Begini Pesannya

"Kami hari ini melaksanakan penerimaan siswa baru Tahun 2024, yang dilakukan secara offline, dan kami juga memastikan pelaksanaan PPDB ini dilakukan dengan transparan," akunya. 

Untuk diketahui, Pendaftaran PPDB tingkat SMK atau tes minat bakat dimulai pada 19 Juni sampai dengan 24 Juni 2024, dengan jadwal pengumuman tanggal 29 Juni 2024.

"Dilanjutkan dengan lapor diri atau pendaftaran ulang tanggal 1 Juli hingga 2 Juli 2024, dan hari pertama masuk sekolah pada tanggal 15 Juli 2024 serta kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada tanggal 15 Juli hingga 17 Juli 2024," pungkasnya. (*)

Kategori :