Bakal Calon Bupati Darmawijaya Ungkap Visi Misinya untuk Bangun Tulang Bawang

Jumat 17-05-2024,06:24 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pegawai Senior Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia (RI), Darmawijaya, resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) Tulang Bawang ke Sekretariat DPC Partai Demokrat dan PKS, Kamis 16 mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Darmawijaya mengaku kalau mengembalikan formulir dirinya secara resmi sebagai Bacabup Tulang Bawang di Partai Demokrat dan PKS sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Tulang Bawang 27 November mendatang.

“Ini bentuk keseriusan saya dengan tidak hanya mengambil tetapi juga mengembalikan formulir ke Partai Demokrat dengan melengkapi administrasi dan persyaratan lainnya,” katanya.

Darmawijaya menjelaskan visi-misinya maju makmur dan berkelanjutan untuk memajukan Tulang Bawang.

BACA JUGA:Adu Strategi 8 Sosok Bakal Calon Bupati Tulang Bawang, dari Mantan Bupati hingga Pejabat Bappenas RI

“Maju itu adalah pembangunan makmur lebih pada kesejahteraan, dan berkelanjutan ketika sudah maju jangan drop lagi dong. Ya bisa dikatakan cendrung pada continue dan itu termasuk visi dari partai Demokrat dan PKS,” jelasnya.

Darmawijaya juga mengungkapkan kriteria wakil bupati Tulang Bawang periode 2024-2029 yang akan mendampinginya adalah yang bisa sama-sama membantu membangun Tulang Bawang serta sesuai dengan visi misi dirinya.

“Sebenarnya sudah ada yah, untuk kriteria salah satunya adalah elektabilitas untuk sama-sama merebut suara dari masyarakat jadi kita harus seimbang serta bekerja sama untuk membangun Tulang Bawang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mantan Kadisdik Tulang Bawang Kembalikan Kerugian Negara Rp 2,8 Miliar

Dengan pengembalian berkas penjaringan bacabup di DPC Partai Demokrat dan DPD PKS itu pihaknya berharap mendapatkan rekomendasi dan diusung dari Partai Demokrat dan PKS.

Sementara itu, Ketua yang juga panitia penjaringan Bacabup DPD PKS Tulangbawang, Tri Santosa, mengatakan, PKS melakukan penjaringan Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada Tulang Bawang yang akan dilaksanakan serentak pada 27 November 2024.

“Kita telah mengundang beberapa Bacabup dan Bacawabup yang telah melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan PKS. Kita undang untuk melakukan pendalaman visi-misi selama dua hari sampai hari ini 16 mei 2024,” terang Tri Santosa.

BACA JUGA:Kenakan Batik BMW, Winarti Kembalikan Berkas Bakal Calon Bupati ke PKB Tulang Bawang

Ia menambahkan, PKS mencari sosok Bacabup dan Bacawabup yang memiliki kredibilitas dan kapasitas yang baik untuk daerah sai bumi nengah nyappur.

“Pemimpin Tulang Bawang ke depan harus memiliki kapasitas moral yang baik. Selain itu, PKS tentunya juga akan melihat track record Bacabup dan Bacawabup yang akan diusung dalam Pilkada 2024,” pungkasnya.

Kategori :