Lomba Memancing HUT Tulang Bawang 2024, Dinas Perikanan dan Kelautan Siapkan Doorprize Jutaan Rupiah

Jumat 23-02-2024,19:12 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tulang Bawang menyiapkan doorprize sebesar Rp 4,5 juta rupiah dalam lomba mancing yang akan digelar pada tanggal 28 Februari 2024 mendatang, Jum'at 23 Februari 2024.

Lomba mancing tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 Kabupaten Tulang Bawang.

Adapun, lomba mancing akan digelar di embung kampung panca mulia, Kecamatan Banjar Baru.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tulang Bawang Eka Saputra mengatakan, pendaftaran lomba mancing akan dibuka secara umum pada tanggal 26 Februari 2024.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Satpol PP Tulang Bawang Terjunkan 2.614 Personel

"Pendaftaran akan kita buka pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024, dengan persyaratan cukup menyerahkan fotocopy identitas kependudukan asal Tulang Bawang," tuturnya.

Lanjutnya, lomba ini bertujuan selain untuk memeriahkan HUT ke-27 Kabupaten Tulang Bawang juga sebagai edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian ekosistem perairan di Way Tulang Bawang.

"Lomba mancing ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat agar tidak mencemari lingkungan, terkhusus perairan Way Tulang Bawang. Masyarakat tidak dianjurkan menangkap ikan menggunakan putas, pukat maupun penyetruman karena itu dapat merusak benih ikan. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga kelestarian perairan Way Tulang Bawang," tuturnya. (*)

Kategori :