Pastikan Kualitas Beras Bantuan Bagus, Pj Bupati Tulang Bawang Coba Langsung, Qudrotul: Ada Manis-Manisnya

Kamis 01-02-2024,18:28 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Ada hal menarik terjadi saat kegiatan penyaluran bantuan pangan beras Pemkab Tulang Bawang, Kamis 1 Februari 2024.

Untuk memastikan kualitas beras yang akan disalurkan ke masyarakat bagus, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mencicipi langsung beras tersebut.

Menariknya, orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang tersebut bukan mencicipi yang sudah menjadi nasi matang, akan tetapi dengan cara memakan langsung beras bantuan untuk masyarakat tersebut.

Sontak, hal yang dilakukan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung tersebut membuat terkejut beberapa pihak yang hadir.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 30.883 KPM Terima Bantuan Beras dari Pemkab Tulang Bawang

Mereka heran karena baru pertama kali ada pejabat publik yang juga kepala daerah memeriksa kualitas beras dengan cara memakan langsung di gudang Bulog.

"Berasnya bagus, bersih dan tidak apek. Ada rasa manis-manisnya," kata Pj. Bupati sembari mengunyah beras.

Sementara itu, Mursalim seorang warga yang hadir dalam giat tersebut mengaku terkejut dan kagum karena tidak menyang Pj. Bupati Qudrotul Ikwan mencoba langsung beras mentah tersebut.

BACA JUGA:Hadiri Pengukuhan Pengurus RAPI Tulang Bawang, Begini Kata Pj. Bupati Qudrotul Ikhwan

"Saya terkejut, pak Qudrotul mengecek beras langsung dengan cara dipegang lalu tiba-tiba memasukan ke dalam mulut. Beliau benar-benar totalitas dalam memastikan kualitas beras bantuan untuk masyarakat ini, karena biasanya pejabat lain hanya melihat-lihat, kalau Pak Bupati langsung mencobanya," tuturnya. (*) 

Kategori :