MPP Mini Diresmikan Pj Bupati Tulang Bawang, Buat KTP Kini Cepat dan Tak Harus ke Menggala

Senin 03-07-2023,20:00 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan secara resmi menggunting pita tanda mulai beroperasinya Mal Pelayanan Publik (MPP) mini di kantor Kecamatan Banjar Agung, Senin 3 Juni 2023.

Resmi beroperasinya MPP mini tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan cepat dan gratis agar masyarakat dapat terlayani secara optimal.

BACA JUGA: Penanganan Sampah Pasca Idul Adha di Tulang Bawang Normal, Beratnya Padahal Berton-ton

Dipilihnya Kecamatan Banjar Agung sebagai Lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP) mini dikarenakan selain dekat dengan keramaian masyarakat, adanya pasar unit II yang merupakan sentral perekonomian terbesar Kabupaten Tulang Bawang menjadi nilai lebih tersendiri.

Selain itu, wilayah Banjar Agung berada dijalur yang strategis dan mendekatkan rentang pelayanan antara Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan masyarakat yang berada di wilayah-wilayah terjauh.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, MPP mini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Tulang Bawang.

BACA JUGA: Ribuan Ternak di Tulang Bawang Disuntik Vaksin LSD, Ini Pentingnya

Hadirnya MPP mini ini diharapkan dapat menciptakan birokrasi yang bebas pungli.

"Melalui MPP mini kami ingin menjawab aspirasi masyarakat yang selama ini mengeluhkan pelayanan pemerintah yang dinilai lambat, berbelit-belit. Maka pada saat ini dengan telah dioperasikannya MPP mini, pelayanan dapat lebih mudah, cepat, nyaman, tanpa pungli, dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat," tuturnya. 

BACA JUGA: Melihat Komplek Wisata Sejarah di Tulang Bawang, Tawarkan Keindahan Replika Candi Prambanan

Diketahui, di MPP mini akan terdapat pelayanan yang berkaitan dengan perizinan usaha serta administrasi kependudukan mulai dari pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan lainya.

"Saya tekankan sekali lagi, seluruh pelayanan di MPP mini ini gratis tanpa ada pungutan apapun. Saya juga berharap kepada seluruh pihak terkait untuk terus bekerja dengan ikhlas agar menjadi suatu keberkahan bagi diri sendiri maupun orang lain," ucapnya. (*) 

Kategori :