Polres Lampung Utara Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024, Ini Harapan Kapolres

Rabu 15-11-2023,18:20 WIB
Reporter : Fahrozy Irsan Toni
Editor : Muhammad Zainal Arifin

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID - Sebagai wujud komitmen bersama untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu, Polres Lampung Utara (Lampura), menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang dilaksanakan di GWS Mapolres setempat, Selasa 14 November 2023.

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Lampura, Budi Utomo, Kapolres Lampura, Forkopimda Flus, KPU, Bawaslu, Parpol, Camat dan tokoh masyarakat, pemuda Kabupaten Lampura.

Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna, menjelaskan, seperti yang di ketahui bersama bahwa ditahun 2024 nanti akan ada agenda Nasional yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR baik itu Pusat, Provinsi maupun kabupaten.

Dimana, kata dia hal tersebut merupakan suatu memontum penting bagi Negara dengan banyaknya kontestan atau peserta.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Polres Lampung Utara Lakukan Hal Penting Ini

Tentunya menghadirkan banyak pemilihan sehingga menimbulkan dinamika - dinamika dilapangan yang bisa membuat situasi menjadi kurang kondusif.

"Melalui Deklarasi damai ini diharapkan menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan kita bersama mari kita bersama-sama berkomitmen menjaga agar pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan suasana yang aman damai lancar dan kondusif. Pemilu yang demokratis menjadi penting sehingga diharapkan pemilu berjalan aman tertib dan menghasilkan pemilu yang kualitas", ujarnya.

Dalam menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai lanjut Kapolres, semua steckholder mempunyai peran masing-masing dalam mengawal dan mensukseskan agenda demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di cintai ini.

"Kami Polres Lampura akan mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 dan akan menjaga netralitas dari tingkat pimpinan samapai ke bawah", tegas Kapolres.

BACA JUGA:Waduh, 20 OPD Lampung Utara Dikabarkan Mangkir Pengembalian LHP BPK-RI

Sementara itu Bupati Lampura Budi Utomo mengatakan, mari kita sukseskan Pemilu serentak tahun 2024, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian.

"Turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, selalu berfikir positif dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang saat ini, serta terus berjuang bersama membangun kebupaten Lampura agar senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera", paparnya. (*)

Kategori :