Pemkab Tulang Bawang Barat Gelar Pasar Murah di 5 Kecamatan Ini, Begini Kata Pj Bupati Firsada

Kamis 12-10-2023,11:00 WIB
Reporter : Yusuf AS
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Sebagai upaya menjaga ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M Firsada membuka pasar murah di Pasar Tradisional Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tubaba.

Kali ini, Rabu 11 Oktober 2023, sasaran pasar murah dilakukan Pj Bupati Firsada di Tiyuh Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung. 

Di kesempatan itu, Firsada turut membagikan 30 paket beras gratis kepada masyarakat lanjut usia (Lansia).

“Mengingat dampak El-Nino menjadi kemarau panjang, jadi kita memastikan ketersediaan bahan pokok dan sembako terutama beras sebagai komoditas,”ucap Pj Bupati.

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Tradisional, Pj Bupati Tulang Bawang Barat Firsada Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

Firsada juga mengatakan, melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tubaba, pihaknya terus melakukan operasi pasar guna menekan inflasi daerah.

“Kami berharap, masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan, karena untuk stok kita di Kabupaten Tubaba ini cukup," tandasnya. 

Hingga saat ini operasi pasar tersebut telah dilaksanakan di 5 Kecamatan masing-masing Kecamatan Way Kenanga, Kecamatan Batu Putih, Kecamatan Gunung Terang, Kecamatan Gunung Agung, dan Kecamatan Pagar Dewa.

BACA JUGA:Pemkab Tulang Bawang Barat Monitoring Pasar Tradisional, Ini Hasilnya

Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Tubaba, Suwardi, MM mengatakan dalam setiap operasi pasar pemerintah menyiapkan gula 5 kwintal, tepung 300 Kg, minyak goreng 500 liter serta beras 10 ton.

Operasi pasar ini memang dilakukan untuk menjamin kecukupan bahan pangan masyarakat di kabupaten Tubaba. (*) 

Kategori :