Imbas Musim Kemarau Dampak El Nino, TNI AD Sediakan Air Bersih Hingga 5.000 Liter untuk Masyarakat Mesuji

Minggu 08-10-2023,18:04 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Tidak kurang dari 5.000 liter air bersih disediakan jajaran Koramil 426-01 Simpang Pematang untuk masyarakat di Mesuji, Sabtu 7 Oktober 2023. 

Air diambil oleh masyarakat ke Makoramil langsung dengan membawa galon dan jerigen. 

Danramil 426-01 Mayor Inf Sutoto, katakan jika pihaknya memiliki keterbatasan armada untuk menyalurkan air ke rumah rumah warga. 

"Kami siapkan air setiap harinya. Rata rata air habis diambil warga sekitar 5.000 liter, itu bisa lebih. Kami pun tidak membatasi masyarakat untuk ambil air sebanyak banyaknya," kata Danramil. 

BACA JUGA:Sedih, 189 Hektare Sawah Petani Mesuji Diprediksi Gagal Panen, Ini Kata Pemerintah

Meski begitu, pihaknya menggandeng beberapa perusahaan untuk salurkan air bersih de desa desa di Kecamatan Simpang Pematang dan Panca Jaya. 

"Ya, kami bersama PT TBL, dan PT Silva Inhutani antarkan air ke rumah rumah warga dengan armada milik perusahaan. Tentu kami ingin berikan upaya maksimal untuk ringankan beban masyarakat," lanjut Sutoto. 

Disisi lain, BPBD Mesuji pun salurkan air bersih di beberapa wilayah di Mesuji dengan bekerjasama dengan perusahaan yang ada di Mesuji. 

BACA JUGA:Asik, KPU dan Bawaslu Mesuji Segera Tanda Tangan NPHD Pilkada, Segini Besarannya

"Sampai dengan saat ini kami sudah melakukan pendistribusian air bersih ke 30 Desa yang tersebar di tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji," Kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Mesuji, Maulana. (*)

Kategori :