Daftar Perusahaan yang Berpartisipasi Pada Job Fair Pekan Raya Lampung 2023, Intip Lowongannya

Jumat 06-10-2023,10:57 WIB
Reporter : Prima Imansyah P
Editor : Muhammad Zainal Arifin

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID - Pekan Raya Lampung (PRL) tahun 2023 atau Lampung Fair akan mengadakan Job Fair selama pelaksanaannya dari 6 sampai 21 Oktober 2023.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung mendata sampai saat ini ada sekitar 34 perusahaan dari berbagai bidang akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Job Fair di PRL.

Job Fair untuk membantu pencari kerja di Provinsi Lampung ini akan dilaksanakan di Gedung Sumpah Pemuda area PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Kepala Disnaker Lampung Agus Nompitu mengatakan, pada kegiatan PRL tahun ditambah kegiatan job fair.

BACA JUGA:Warga Lampung Harus Tau, Ini Bocoran Harga Tiket Masuk Pekan Raya Lampung 2023

Job fair ini kerjasama Disnaker dan Apindo yang berlangsung dari 6 sampai 21 Oktober di arena PRL. 

DIarena job fair ini, kata Agus Nompitu, para pencari kerja akan mendapat informasi atau peluang kesempatan untuk bisa bekerja dibeberapa perusahan maupun lembaga yang membutuhkan rekrutmen tenaga kerja. 

"Kita sudah undang beberapa perusahaan dari berbagai sektor sekitar 34 perusahaan yang kita undang dan merak ikut partisipasi untuk membuka peluang kerja," ujar Agus Nompitu, Kamis 5 Oktober 2023.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Staf Frisian Flag dan Unilever 3 Area di Lampung, Segera Daftar!

Agus Nompitu berharap, melalui job fair banyak para pencari kerja bisa memanfaatkannya dan direktur untuk bekerja.

"Minimal pencari kerja bisa bertanya berkaitan peluang apa saja, pekerjaan yang ada, hingga jenis pekerjaan. Sehingga para pencari kerja bisa menyiapkan dan menyesuaikan kualifikasi yang mereka miliki," tuturnya.

Pada kesempatan ini, menurut Agus Nompitu, pihaknya juga mendorong masyarakat untuk bisa mengakses melalui sistem informasi ketenagakerjaan Provinsi Lampung atau yang dikenal SiGajah Lampung. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Grand Mercure Lampung untuk Profesional Berbakat, Intip Benefitnya

"Melalui aplikasi ini perusahaan ini sudah menawarkan pekerjaan kepada masyarakat ataupun mereka yang mencari kerja. Ini yang bisa kita sumbangkan untuk meriahkan PRL sekaligus membantu peluang kerja yang membutuhkan kerja," ungkapnya.

"Sektornya ada bidang keuangan, perbankan, otomotif, finance, departemen store, sektor kesehatan, dan lainnya," tuturnya.

Kategori :