Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Kampung Bawang Tirto Mulyo dan Kelurahan Menggala Selatan Tulang Bawang

Rabu 04-10-2023,18:51 WIB
Reporter : Ega
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - PT Telekomunikasi Seluler atau yang biasa dikenal dengan Telkomsel melakukan pembangunan Site 4G/LTE di dua lokasi Kabupaten Tulang Bawang.

Keduanya yakni di Kampung Bawang Tirto Mulyo, Kecamatan Banjar Baru dan Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan konsistensi Telkomsel dalam melakukan pemerataan akses infrastruktur.

Pembangunan di dua lokasi di Tulang Bawang ini juga menjadi bukti bahwa pengembangan jaringan tidak hanya berpusat di wilayah perkotaan.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Telkomsel, Internet di Pemkab Tulang Bawang Kini Ngebut

Pembangunan Site 4G/LTE ini juga merupakan upaya Telkomsel untuk melakukan peningkatan kualitas broadband terdepan di seluruh Indonesia sejak 2022 hingga sepanjang 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel, Wawan Kuswandono.

"Pembangunan Site di Kampung Bawang Tirto Mulyo dan Kelurahan Menggala Selatan membuka perluasan dan perkembangan ekonomi, budaya, kesehatan dan lainnya di era digitalisasi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara online maupun langsung dari luar rumah atau pun di dalam rumah," kata Wawan Kuswandono.

BACA JUGA:Ini Dia Kampung Paling Tajir di Tulang Bawang Lampung, Padahal Letaknya di Pelosok Daerah

Lebih jauh dia menjelaskan, Kampung Bawang Tirto Mulyo dan Kelurahan Menggala Selatan sebelumnya memang sudah memiliki akses jaringan 2G Telkomsel yang di-cover dari wilayah lain.

Namun dengan adanya pembangunan New Site 4G/LTE, kedua wilayah tersebut nantinya dapat mengcover kebutuhan layanan data maupun digital masyarakat.

Adapun wilayah yang dimaksud yakni di Kampung Tri Makmur Jaya, Pasar Unit 8, SMP Negeri 2 Banjar Baru, kantor Pemda Tulang Bawang serta daerah padat penduduk di kedua wilayah tersebut.

BACA JUGA:Deretan Kampung Paling Miskin di Tulang Bawang Lampung, Ada yang Tetanggaan dengan Kampung Paling Kaya

Kedua wilayah ini juga memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup baik dengan kualitas jaringan Telkomsel yang cukup mempuni. 

Meski begitu, pembangunan New Site di kedua lokasi ini tentu tidak mudah.

Kategori :