Pj Bupati Tulang Bawang Tinjau Persiapan Kontes Robot Terbang di Lanud BNY

Sabtu 23-09-2023,19:04 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto mendampingi pejabat Bupati Tulang Bawang Qudratul Ikhwan meninjau kesiapan Final Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) yang diselenggarakan di Apron Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Astra Ksetra, Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Jumat 22 September 2023.

Ajang talenta Kontes Robot Terbang Indonesia atau pesawat Nir Awak di Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Pada ajang ini Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mendapat mandat sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Final KRTI 2023 yang berlokasi di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Kontes ini diikuti puluhan perguruan tinggi di Indonesia.

BACA JUGA:Prajurit Lanud BNY Padamkan Kebakaran Lahan di Jalan Lintas Sumatera Tulang Bawang

Mereka akan menampilkan teknologi terbaiknya di bidang Aerodinamika terutama pesawat nir awak.

Diantaranya jenis perlombaan (Fixed Wing) pengiriman paket darurat ke wilayah bencana, (Racing Plane) Fast and on Track, (Technology Development) kemandirian teknologi pesawat tanpa awak, dan (Vertical Take-off and Landing) misi terbang otonomus jarak jauh dengan kemampuan terbang di dalam ruangan.

Kegiatan final KRTI dilaksanakan 22 sampai 27 September 2023 di Apron Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (*) 

Kategori :