Jalan Diperbaiki, Pj Bupati Tubaba Firsada Sampaikan Terimakasih Kepada Presiden dan Gubernur Lampung

Jumat 22-09-2023,10:00 WIB
Reporter : Yusuf AS
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Pejabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Muhammad Firsada menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Lampung Arinal Junaidi atas pembangunan jalan rigid beton sepanjang 5 Km, mulai dari Exit Tol Lambu Kibang, Kecamatan Lambu Kibang, hingga Simpang Randu Unit 6, Tulang Bawang Barat.

Firsada meyakini bahwa dibangunnya jalan tersebut akan meningkatkan ekonomi masyarakat Lampung dan khususnya Pulau Sumatera serta Jawa.  

Selama ini jalan tersebut dalam kondisi rusak parah hingga membuat akses jalan baik menuju pintu tol tersebut maupun keluar jalan jarang dilalui masyarakat.

"Jika dulu sepi, sekarang Insya Allah setelah jalan ini dibuka tentu akan memperlancar akses masyarakat. Tentu ini akan berkorelasi positif dengan peningkatan ekonomi masyarakat bukan hanya pulau Sumatera namun juga Jawa,"katanya saat ditemui dilokasi peninjauan. 

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Tradisional, Pj Bupati Tulang Bawang Barat Firsada Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

Kedatangannya ke lokasi pekerjaan menurut Firsada, selain memastikan keberlangsungan pekerjaan, juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih masyarakat Kabupaten Tubaba atas pembangunan jalan yang menelan dana hampir Rp100 miliar tersebut. 

Dibangunnya jalan ini akan memperlancar akses jalan yang menghubungkan sejumlah Kabupaten Way Kanan Tulang Bawang Lampung Tengah dan Tulang Bawang Barat.

"Perbaikan jalan menuju pintu tol itu masuk dalam program Inpres Jalan Daerah (IJD). Sedangkan, jalan kabupaten yang juga masuk IJD adalah Jalan menuju Tiyuh Makarti senilai Rp16 miliar,"kata dia. 

BACA JUGA:Bocah 13 Tahun di Tubaba Alami Masalah Katup Jantung, Butuh Bantuan Para Dermawan

Firsada melanjutkan bahwa dari APBD provinsi juga menganggarkan untuk perbaikan menuju perbatasan Lampung Utara, yakni Tiyuh Dayasakti dan Karta, Tulangbawang Udik. (*) 

Kategori :