Ingin Rehabilitasi GOR dan Stadion, Segini Anggaran yang Diajukan Pemkab Tulang Bawang ke Kemenpora

Senin 29-05-2023,17:51 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kabupaten Tulang Bawang mengajukan permohonan bantuan rehabilitasi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Pengajuan tersebut dilakukan agar adanya penyegaran di GOR dan Stadion Tiuh Tohou kebanggaan masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur yang sudah lama tidak terawat.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Diskepora Tulang Bawang Aprizal Indra Jaya mengatakan, pihaknya sudah dua kali mengajukan proposal ke Kemenpora RI, yang pertama pada November 2021 dan kedua pada Januari 2023.

BACA JUGA: 5 Kampung Terkaya di Tulang Bawang Berdasarkan Dana Desa, Ada yang Sampai Rp1,9 Miliar

Pada bulan Januari tahun 2023 kemarin, dirinya bersama dengan Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan datang ke Kantor Menpora RI untuk mengajukan permohonan rehabilitasi GOR dan Stadion Tiuh Tohou. 

Itu dilakukan, mengingat bila ingin melakukan rehabilitasi menggunakan dana APBD saat ini tidak memungkinkan karena keuangan daerah tengah devisit anggaran.

Dalam pengajuan bantuan tersebut pihak Diskepora Tulang Bawang mengajukan anggaran sebesar Rp 3 miliar ke Menpora RI. 

"Angka tersebut merupakan hasil perhitung konsultan dari dinas PUPR Tuba untuk melakukan rehap total Gor dan Stadion," terang Aprizal sapaan akrabnya.

BACA JUGA: 5 Kampung Termiskin di Tulang Bawang Berdasarkan Dana Desa

Adapun, poin-poin yang disampaikan ke Menpora yaitu, rehabilitasi menyuluruh gedung mulai dari atap, plafon, pengecatan, dan lain-lain.

"Besar harapan kami kepada Menpora untuk memperbaiki GOR dan Stadion Tiuh Tohou. Kami juga tentunya terus menjalin komunikasi dengan Menpora mengingat semua butuh proses dan prosedur," ujar Aprizal, Senin 29 Mei 2023.

"Saya tidak bisa mastikan apakah tahun ini atau tahun depan kita akan menerima dana tersebut, yang jelas dari Kementerian memberikan respon yang positif," tutupnya. (*) 

Kategori :