Musim Kemarau, Polres Mesuji Distribusikan Air Bersih ke Desa Mulya Agung

Kamis 14-09-2023,10:08 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Polres Mesuji menyalurkan bantuan penyaluran air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan di Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang pada Rabu 13 September 2023.

Menurut Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto pendistribusian air bersih merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak kekeringan di musim kemarau ini.

"Kondisi inilah yang membuat kami menjadi prihatin, sehingga kami dari Kepolisian Polres Mesuji memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian, sehingga bisa bermanfaat bagi sesama terutama penduduk yang membutuhkan air. 

BACA JUGA:Kemarau, Polres Mesuji Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga

Bahkan pihaknya menginstruksikan kepada jajarannya agar ikut andil membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih.

Pasalnya, sumber air bisa terdampak kondisi musim kemarau, sehingga mempengaruhi pemenuhan air untuk kebutuhan sehari-hari warga.

"Bantuan penyaluran air bersih ini merupakan tugas lain, yakni tugas kemanusiaan. Di samping tugas rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Mesuji," paparnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Kemarau, Mesuji Dapat Pinjaman 2 Unit Kendaraan dari BPBD Lampung

Sementara Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Asep Suhendi menambahkan jika, giat bakti sosial ini merupakan rangkaian hari Lalulintas Bhayangkara yang ke 68 yang diselenggarakan Sat Lantas Polres Mesuji.

"Kegiatan bakti sosial ini bertujuan membantu warga yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri bagi warga yang terdampak kekurangan air bersih karena musim kemarau," terangnya. (*) 

Kategori :