Polres Mesuji Akan Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023, Catat Waktu dan Sasarannya

Senin 04-09-2023,10:00 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Jajaran Polres Mesuji akan melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2023.

Operasi yang dilaksanakan serentak tersebut akan digelar  selama 14 hari dan dimulai Tanggal 4 September 2023 sampai 17 September 2023 mendatang.

Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Asep Suhendi menerangkan, tujuan digelarnya Operasi Zebra Krakatau 2023 adalah menurunkan angka laka lantas dan pelanggaran.

Selain itu juga guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas agar terwujudnya Kamseltibcar lantas yang kondusif.

BACA JUGA:Polres Lampung Tengah Gelar Operasi Zebra Krakatau, Ini Waktu dan Sasarannya

Kemudian, dia juga berpesan agar dalam pelaksanaan operasi nantinya, masing-masing personel dapat bersikap humanis, mengendalikan diri dan selalu menjalankan tugas sesuai aturan yang ditentukan.

Hindari sekecil apapun pelanggaran, serta berhati-hati dan utamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

Pada operasi ini terdapat beberapa sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak di antaranya berkendara melebihi kecepatan, tidak memakai helm dan sabuk pengaman, melawan arus, penggunaan telepon seluler saat berkendara, serta berboncengan lebih dari satu orang.

BACA JUGA:Kemarau, Polres Mesuji Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga

Sebelumnya, untuk mempersiapkan dan memperlancar berjalannya Operasi Zebra Krakatau 2023 tersebut, Polres Mesuji sudah menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau 2023 di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana.

Operasi Zebra Krakatau ini dengan tema Melalui Lat pra ops Zebra Krakatau 2023 Kita Wujudkan Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 Di Wilayah Hukum Polres Mesuji. (*) 

Kategori :